Mantan Pangkostrad Ini Bangga Jadi Kader PKS, Netizen: Edy Rahmayadi Langsung Mengunci Suara Umat Islam Indonesia

kader

(Sumber Foto: detik.com/FB Iskandar Zulkarnain‎)

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi mengaku akan menjadi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah pensiun dari karirnya sebagai tentara.

Bahkan, Edy sudah tidak malu-malu lagi menyatakan rasa bangganya memakai jas kebesaran PKS dengan kerah hitam dan kuning, serta memakai pin lambang partai PKS yakni bulan sabit dan padi. “Ya Insya Allah, ini kan sudah jadi kader PKS. Ini sudah pakai ini (menunjukkan logo PKS di saku seragamnya),” kata Edy di acara Ikrar Pemenangan Calon Kepala Daerah di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Jenderal bintang tiga ini mengaku sudah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Pangkostrad sejak dua bulan lalu. Dan hal ini, kata Edy, tinggal disetujui oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar SK pensiun tersebut bisa keluar. “Insya Allah dengan waktu tidak terlalu lama itu lancar dan keluar SK pensiun saya sebagai prajurit dari keprajuritan,” ujarnya.

Selain itu, Edy pun mengklaim dirinya sudah dekat dengan masyarakat Sumatera Utara. Ia pun yakin bisa memenangi gelaran Pilkada Sumut. “Saya sudah dekat masyarakat,” imbuhnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media sosial terkait Edy Rahmayadi nyatakan bangga menjadi kader PKS. Netizen bernama Pinobu misalnya, sebut Edy mengunci suara umat islam indonesia, “kuncian bagus pak Edy Rahmayadi, langsung mengunci suara umat islam, bukan hanya di sumut, tapi seluruh umat islam indonesia. calon TNI Islami disukai umat, insyaallah pegang teguh amanah. amin!”. Hal senada juga dilontarkan seorang netizen lain, “Pak Edy ,Pangkostrad yg telah mengabdikan dirix scr total sbg tentara nasional penjaga dan pembela tanah air , disamping sbg Menjabat Ketum PSSI dg Beban Tugas untuk memperkenalkan NKRI sbg Negara Ksatria Bermartabat lewat olahraga ksatria sepak bola….Pak Edy akan mewarnai perjalanan PKS dimasa akan dtng untuk menjadi Partai Dakwah Religious Nasionalis ….Bravo pak Edy !”, disampaikan akun Nanang Asnan.

Selanjutnya, dukungan juga mengalir dari netizen asal Kota Medan, “Saya orang Medan ibukota Sumatera Utara, Sudah 2X di Sumut yang terpilih yg di usung oleh Partai PKS”, disampaikan akun Surya Alam. Hingga seorang netizen bernama Agus Heri Yudhoyono berharap agar langkah Edy Rahmayadi menjadi kader PKS diikuti Gatot Nurmantyo, “ Salam Hormat Jenderal…..Semoga sebentar lagi Jenderal GN merapat ke PKS…”.

Loading...

One thought on “Mantan Pangkostrad Ini Bangga Jadi Kader PKS, Netizen: Edy Rahmayadi Langsung Mengunci Suara Umat Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend