Medsos Ramai Bicarakan Pejabat Pemkab Bogor Yang Tewas Berkelahi di Jalan Tol

Pejabat Pemkab Bogor Tewas Berkelahi di Jalan Tol – sumber foto: Istimewa

Zuryawan Isvandiar Zoebir, yang merupakan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, tewas setelah berkelahi di jalan tol pada Sabtu 27 Juni 2015 kemarin. Kejadian bermula saat pria 50 tahun ini akan memasuki gerbang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) pada pukul 15.30 WIB. Saat itu, mobil Toyota Rush F 1217 G yang dikendarainya dari arah Sentul menuju Bogor berebut masuk gerbang tol dengan mobil Innova B 2984 SFJ yang dikendarai Olive Leonardi (37).

Diduga saling tak mau kalah, Zuryawan yang akhirnya berhasil mendahului Olive masuk tol sambil memaki dengan kata-kata kasar. Karena tidak terima, Olive pun mengejar Zuryawan. Keduanya terlibat kerjar-kejara di jalan bebas hambatan. Aksi layaknya film action ini pun diwarnai adu klakson. Hingga keduanya menepikan kendaraan di bawah terowongan yang berada di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Cekcok adu mulut berlanjut, dan akhirnya keduanya baku hantam. Kalah usia dan kalah postur, sang pejabat jatuh pingsan setelah dihantam Olive di bagian kepala. Perkelahian ini menarik perhatian pengendara lain dan petugas Jasa Marga yang melintas. Korban yang jatuh pingsan kemudian dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dalam perjalanan. Dari hasil visum di RSUD Ciawi, diketahui korban mengalami luka sobek di dahi dan luka lebam di dada kiri.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan belimbing IV perumahan Vila Citra Kelurahan Tegalgundil Kecamatan Bogor Utara. Sementara Olive Leonardi, diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Kota. Pria 37 tahun ini disangka melakukan penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia terhadap kasus duel di jalan tol yang berujung tewasnya seorang pejabat Pemkab Bogor? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 29 – 30 Juni 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat total 4.264 tweet membicarakan tentang pejabat Pemkab Bogor yang tewas berkelahi di jalan tol.

Dari jumlah tersebut, netizen menyoroti sebab perkelahian yang dipicu rebutan masuk jalan tol antara korban dan pelaku. Lewat 1.844 tweet netizen menyebut hal ini. Rebutan masuk gerbang tol yang berujung perkelahian ini disesalkan banyak netizen. Menurut mereka, kedua orang ini mustinya bisa lebih bersabar dan tidak menyelesaikan persoalan sepele dengan kekerasan.

Lebih lanjut, netizen menyoroti perkelahian yang disebut tidak seimbang ini. sebanyak 1.923 tweet menyebut secara usia dan postur tubuh keduanya tak berimbang, yang disebut menjadi faktor tewasnya Zuryawan. Netizen juga menyebut nama Olive Leonardi sebagai tersangka pembunuh Zuryawan. Sebanyak 1.839 tweet menyebut hal ini. Sementara itu, netizen mengapresiasi tindakan pelaku yang ikut mengantarkan korban ke rumah sakit, meski akhirnya Zuryawan tewas di perjalanan lewat 494 tweet.

***

Loading...

One thought on “Medsos Ramai Bicarakan Pejabat Pemkab Bogor Yang Tewas Berkelahi di Jalan Tol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend