Netizen Hadiahi Taggar #BoikotTolakAngin Untuk Kicauan Ernest Prakasa

Ketum Pemuda Muhammadiyah: Ernest Nyinyir Agama Orang Lain

Foto: Istimewa

Dampak kicauan komedian Ernest Prakasa yang menuduh Zakir Naik sebagai pendukung ISIS terus berlanjut. Walaupun telah meminta maaf melalui akun twitternya, netizen menganggap perilaku Ernest sudah berlebihan. Akibatnya, netizen beramai-ramai menghukum Ernest dengan taggar #BoikotTolakAngin.

Pantauan redaksi eveline pada periode 6-7 Maret 2017 pada linimasa twitter, hashtag #BoikotTolakAngin mulai ramai dikicaukan netizen tak lama menanggapi kicauan Ernest. Puncak perbincangan netizen terjadi pada pukul 21.00 dan 22.00 WIB (6/3).

Peneliti dan analis Evello, Rahmat Hidayat mengemukakan pada pukul 21.00 jumlah kicauan netizen terpantau mencapai 2.713 tweet. Sementara pada pukul 22:00 mencapai 2.734 tweet. “Wajar kalau kemudian hashtag ini bertengger mencapai puncak trending topik” ujarnya.

Rahmat juga melanjutkan bahwa sebaran perbincangan netizen dengan taggar #BoikotTolakAngin mulai merata dari seluruh Indonesia. “Pengamatan Kami menggunakan sistem evello menunjukkan netizen dari berbagai daerah ramai menggunakan taggar ini. Hanya beberapa daerah yang hingga pagi ini belum terpantau meramaikan hashtag ini” ujar Rahmat.

Rahmat juga menambahkan, sebaiknya produsen Jamu Tolak Angin segera mengambil sikap terhadap permasalahan ini. “Kasus ini mengingatkan kita akan gerakan koin prita dan boikot Sari Roti” ujar Rahmat. Ia melanjutkan “Gerakan sosial seperti ini susah dihentikan, walaupun berhadapan dengan korporasi besar sekalipun dengan mesin public relation yang kuat”.

Hingga berita ini diturunkan oleh redaksi, taggar #BoikotTolakAngin masih bertengger pada puncak trending topik Indonesia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*