Netizen Perbincangkan Kru Lion Air Tertangkap Pesta Sabu

Sejumlah kru maskapai Lion Air yang diduga tengah berpesta sabu ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di salah satu apartemen wilayah Tangerang Selatan pada Sabtu (19/12/2015). Adapun ketiga tersangka ialah, SH (34) yang berprofesi sebagai pilot (sebelumnya ditulis co-pilot), MT (23) selaku pramugara, dan SR (20) seorang pramugari.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memastikan, mereka ditangkap di satu lokasi di dalam kamar apartemen yang berada di Jalan Marsekal Suryadarma, Kota Tangsel.

Buwas juga memastikan seluruh tersangka akan dijerat dengan pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukumannya empat tahun penjara,” ujar dia

Dari tangan mereka, BNNP Banten menyita barang bukti berupa sabu dan ganja. Meski demikian, Buwas enggan merinci jumlah barang haram yang diamankan dari para pelaku.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Lion Grup, Edward Sirait mengatakan akan terus berkoordinasi dengan BNNP Banten terkait penangkapan tersebut. Edward pun menyesalkan ada pegawainya yang melakukan tindakan kriminal ini. Padahal menurutnya, Lion Air telah menjalankan prosedur yang jelas dan tegas terkait penyalahgunaan narkoba.

Proses penangkapan terhadap awak kabin Lion Air oleh BNN terpantau oleh redaksi eveline cukup ramai diperbincangkan oleh onliner media sosial, khususnya twitter Indonesia. Jumlah tweet yang terpantau pada Selasa (22/12/2015) mencapai 1.460 kicauan.

Sementara, jumlah berita yang memuat penangkapan kru Lion Air pada media online mencapai 298 pemberitaan sepanjang Selasa (22/12/2015). Redaksi juga memperkirakan jumlah Reach atau tersebarnya berita penangkapan kru lion air tengah pesta sabu mencapai 889.338 capaian dari akun twitter ke akun twitter lainnya.

Menanggapi pemberitaan tersebut, akun @JSHanniffy menyebutkan This why I don’t take Lion Air 🙁. Sementara, akun lainnya, @aan__ membuat pernyataan sinis dengan menyebut Lion Air. “We make people fly…with shabu”. 

Pendapat senada juga diungkapkan oleh pemilik akun twitter @johnsebastian_. yang mencuit : Lion Air : We make people (nge) fly.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend