Netizen Ramai Berkicau LBH Jakarta Dikepung Ratusan Massa

Netizen Ramai Berkicau LBH Jakarta Dikepung Ratusan Massa

Foto: Twitter

Gedung LBH Jakarta kembali jadi sasaran aksi massa pendemo. Massa yang berjumlah sekitar 100-an orang berkumpul di depan gerbang gedung LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat Minggu (17/9).

Sebagian dari massa meminta perwakilan LBH menemui mereka. Kejadian bermula saat LBH Jakarta sedang mengadakan acara asik asik aksi: Indonesia Darurat Demokrasi. Acara selesai menjelang pukul 22.00 WIB. Usai acara, beberapa orang mulai mendatangi gedung LBH dan berteriak teriak tentang bahaya PKI.

Suasana makin memanas karena kelompok yang masih belum diketahui asalnya ini memaksa masuk dan menuduh LBH membantu penyelenggaraan acara PKI. Sampai berita ini diturunkan konsentrasi massa masih berlangsung.

Sementara itu, di luar gedung, anggota TNI, Brimob, dan polisi berpakaian lengkap bersiaga menghalangi massa aksi.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak bahwa ratusan orang mengepung kantor LBH Jakarta. Suasana terlihat memanas. Sementara netizen terlihat mengunggkapkan kekecewaannya karena pihak kepolisian dianggap tidak tegas melindungi.

“Gimana ini? Polisi malah mendukung pendemo atau gimana? Orang2 teriak begitu jelas berpotensi anarkis kok malah didukung?” ungkap akun @keps_ky.

LBH Jakarta sendiri menyatakan bahwa hingga tengah malam peserta acara musik #DaruratDemokrasi belum dapat pulang akibat pengepungan yang dilakukan oleh massa tidak dikenal.

Akibat pengepung tersebut, netizen terlihat memberikan dukungannya terhadap peserta acara #DaruratDemokrasi. Netizen berpendapat bahwa penghalangan terhadap kebebasan berpendapat tidak dibenarkan.

Seperti diketahui, pada minggu sore hingga malam tadi, LBH Jakarta dan YLBHI menggelar acara “Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi”. Acara itu sebagai bentuk protes atas kegiatan diskusi tentang Sejarah 65 yang dilakukan di Gedung YLBHI, yang dianggap dihentikan paksa oleh pihak Kepolisian.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend