Netizen Salut! Ketum PSSI Selamatkan Masa Depan Mantan Pemain Timnas Yang Jadi Satpam Ini

Ketum PSSI

(Sumber foto: Istimewa/www.bolasport.com)

Tak bisa dipungkiri, di luar sana sungguh terlalu banyak publik yang beranggapan bahwa pemain sepak bola memiliki kebahagiaan yang tak terkira. Terlebih, ketika seorang pemain tersebut mempunyai skill menawan hingga namanya tercatut untuk membela Tim Nasional di ajang bergengsi.

Namun siapa sangka jika nasib pesepak bola di Indonesia nyatanya tak bisa ditebak, bahkan tak menutup kemungkinan jika masa depan mereka justru lebih suram.

Seperti halnya yang dialami eks pilar Timnas U-21, Fachri Firmansyah, yang saat itu terpilih untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di Turnamen Cotif, Spanyol. Baru-baru ini sempat mencuat kabar miring mengenai Fachri Firmansyah yang tengah sibuk menekuni dunia Satuan Pengamanan (satpam) di salah satu pabrik rokok.

Sejak munculnya informasi tersebut, tak pelak jika hati dan perasaan publik sepak bola Indonesia sontak dibuat terenyuh lantaran tidak tega atas nasib buruk Fachri. Bayangkan saja, sempat memperkuat Timnas dengan membawa nama harum Bangsa Indonesia di daratan Eropa namun tak lama kemudian namanya harus tenggelam.

Kabar baiknya, melalui akun Instagram resmi salah satu klub kontestan Liga 1, PS TNI, Fachri Firmansyah dinyatakan telah bersiap menjadi prajurit TNI. Nama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dinilai sebagai dalang sekaligus penyelamat karier pesepakbola yang sempat membela Tim Garuda tersebut.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Instagram PS TNI, eks pilar Sriwijaya U-21 itu dinyatakan lolos berbagai test penjaringan siswa TNI Angkatan Darat (AD) 2017.  Tak lama lagi, jika prosesnya akan berjalan mulus, pemain kelahiran 10 Januari 1996 itu akan menyandang pangkat Sersan Dua.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen salut dengan upaya Ketum PSSI Edy Rahmayadi selamatkan masa depan mantan pemain Timnas Fachri Firmansyah yang sempat jadi satpam. “ Mantaff Pak Edy. Salut !!!!”. Tulis Daniel Atamau memuji. Sementara itu, harapan agar masa depan semua mantan pesepakbola mendapat perhatian disampaikan netizen bernama AP, “mantab, seandainya ada lebih banyak lagi mantan atlet bola bisa makmur di hari tuanya…itu tanda indonesia sudah merdeka…(semua tergantung pemimpinnya sih!!!)…”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend