Netizen Sampaikan Duka Atas Eksekusi Romo Tom Uzhunnalil Oleh ISIS

Netizen Sampaikan Duka Atas Eksekusi Romo Tom Uzhunnalil Oleh ISIS

Penculikan dan simpang siur rencana penyalibab terhadap Romo Tom Uzhunnalil oleh kelompok militan ISIS menjadi perhatian masyarakat Internasional. Masyarakat dunia menanti kepastian apakah Romo Tom Uzhunnalil benar-benar dieksekusi oleh ISIS atau dapat dibebaskan.

Harapan dan doa bagi keselamatan Romo Tom Uzhunnalil yang diculik oleh kelompok ISIS dari Aden, Yaman pada 4 Maret yang lalu banyak bertebaran di linimasa media sosial.

Meskipun banyak pihak menyampaikan kesimpangsiuran berita, media washingtontimes.com melaporkan bahwa  Romo Tom Uzhunnalil telah dieksekusi. Dalam laporannya, washingtontimes.com menyebutkan bahwa ISIS mengeksekusi Romo Tom Uzhunnalil dengan cara menyalibkannya pada saat perayaan Jumat Agung kemarin.

Kabar tersebut diperkuat oleh pernyataan dari Kardinal Cristoph Schonborn dari Vienna mengkonfirmasi dalam Misa Paskah bahwa Rm. Thomas Uzhunnalli SDB telah disalibkan oleh ISIS pada hari Jumat Agung.

Meskipun kebanyakan otoritas resmi belum memberikan konfirmasi kebenaran kabar eksekusi tersebut, netizen banyak menyampaikan dukacita melalui linimasa media sosial.

Akun¬†@whimsydaisy menyatakan dukacitanye mendengat kabar eksekusi terhadap Romo¬†Tom Uzhunnalil. Netizen ini berkicau dengan menyertakan emoticon yang menggambarkan kesedihannya¬†“:( RIP”.

Netizen asal Indonesia, melalui akun¬†@Fifiep_F juga menyampaikan rasa dukacita yang sama.¬†“Turut berduka cita.BREAKING NEWS: Romo Tom Uzhunnalil SDB Disalibkan ISIS Pada Hari Jumat Agung”.¬†

Netizen bernama Farzana Versey yang berasal dari India mengutuk setelah mendengar informasi kalau Romo¬†Tom Uzhunnalil telah dieksekusi. Melalui akunnya¬†@farzana_versey, netizen wanita ini berkicau¬†“This is sad & disgusting. Indian Catholic priest Rev. Thomas Uzhunnalil has indeed been crucified by ISIS bastards.”

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah India dan juga Kedutaan Besar India belum mengeluarkan pernyataan resminya. DIlaporkan dari harian mirror.co.uk, pemerintah India dan Kementerian Luar Negeri masih berupaya mencari keberadaan pasti Romo Tom Uzhunnalil.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend