Netizen Serukan #SaveHermansyah Paska Pembacokan di Tol Jagorawi

Dibacok di Tol Jagorawi, Ahli IT ITB Ini Ramai Jadi Perhatian Netizen

Foto: Istimewa

Paska pembacokan terhadap Hermansyah, Ahli Teknologi Informasi dari ITB, netizen ramai menyerukan tagar #SaveHermansyah. Tagar tersebut disuarakan netizen mengingat sebelumnya Hermansyah adalah saksi ahli yang menyebutkan bahwa rekayasa chat Whatsapp adalah hal yang tak sulit untuk dilakukan.

Berdasarkan pantauan dari akun pemantauan media sosial, @evellocorp, tagar #SaveHermansyah sampai dengan pukul 17:49 WIB, jumlah kicauan pada tagar #SaveHermansyah menembus angka 5.511 tweet.

Dari beberapa foto yang tersebar di sosmed, terlihat mobil Hermansyah penuh dengan darah. Bekas darah terlihat ada didalam mobil maupun bagian luar mobil. Saat tiba di RS, Hermansyah terlihat dalam kondisi terluka parah. “Lukanya banyak, sampai di leher,” kata petugas sekuriti RS Hermina seperti dikutip Viva.

Tagar #SaveHermansyah pertama kali terlihat dalam pantauan evello.co.id pada pukul 14:00 WIB, tidak lama berselang setelah beredar kabar pembacokan pada Hermansyah. Jumlah cuitan pada periode pukul 14:00 WIB tercatat 11 tweet dan cenderung meningkat dengan cepat menjelang sore hari.

Diperkirakan tagar #SaveHermansyah akan terus bertahan dalam beberapa jam kedepan. Tingginya jumlah akun twitter yang terlibat dan jumlah kicauan netizen menyebabkan tagar ini cepat memuncaki trending topik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend