Netizen Ucapkan #ThankYouObama Jelang Inagurasi Donald Trump

Netizen Ucapkan #ThankYouObama Jelang Inagurasi Donald Trump

Foto; Istimewa

Jumat (20/1), merupakan hari peralihan di Gedung Putih dari Presiden Barack Obama ke Donald Trump. Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump dan keluarganya akan menghadiri kebaktian pada pagi hari sebelum ke Gedung Putih bersama istrinya, Melania, untuk minum kopi bersama Obama dan istrinya, Michelle.

Sesuai tradisi, presiden yang akan mengakhiri jabatannya dan presiden yang akan segera dilantik pergi bersama dari Gedung Putih, melewati Pennsylvania Avenue menuju Gedung Kongres untuk mengikuti upacara pelantikan.

Di Capitol, Trump dan Pence akan diambil sumpahnya dengan dikelilingi sekelompok pejabat tinggi dan mantan presiden Amerika, serta ratusan ribu orang yang menyaksikannya dari Mal Nasional.

Jelang peralihan tampuk kekuasaan di Amerika Serikat, netizen utamanya dari Amerika menyatakan rasa terima kasihnya kepada Presiden Barack Obama. Walhasil, taggar #ThankYouObama nangkring sebagai puncak trending topik dunia.

Pantauan redaksi eveline pada Jumat (20/1), taggar #ThankYouObama telah digunakan sebanyak 220.004 kali. Puncak perbincangan netizen terjadi pada pukul 11.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 57.602 tweet. Sebagian besar kicauan diketahui 198.327 tweet berasal dari netizen Amerika Serikat.

Salah satu tema yang cukup banyak di kicaukan netizen adalah perjuangan Obama atas kesetaraan teruma dalam pendukung perjuangan kaum LGBT.

Pada akhir upacara, keluarga Barack Obama akan meninggalkan Capitol dan memulai hidup mereka sebagai warga negara biasa.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend