Novel Baswedan Tak Lagi Ramai Jadi Perhatian Netizen

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Netizen Sebut Pelaku Biadab

Foto: Istimewa

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan sempat menyita perhatian publik tanah air. Hingga kini, kepolisian belum juga berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Memasuki pekan kedua, polisi baru memeriksa dua orang sebagai saksi. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dua orang yang berada dalam foto kasus penyiraman Penyidik KPK Novel Baswedan, mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat 21 April 2017. Keduanya datang untuk memberikan klarifikasi.

“Dua orang yang ada difoto datang ke Polda, bukan ditangkap dan bukan menyerahkan diri, tetapi datang untuk mengklarifikasi,” kata Argo, Jumat 21 April 2017

Klarifikasi yang dimaksud Argo, ialah bahwa keduanya bukanlah pelaku yang menyiramkan air keras. Saat ini, terhadap keduanya sedang dilakukan pemeriksaan.

Pantauan redaksi eveline, kasus Novel Baswedan mulai turun dari perhatian publik. Jumlah kicauan netizen tentang Novel Baswedan cenderung menurun signifikan selama periode pemantauan 15-22 April 2017.

Jumlah kicauan netizen terpantau hanya mencapai 9.977 tweet selama satu minggu. Puncak kicauan netizen terjadi pada Senin, 17 April 2017 dengan kicauan mencapai 3.817 tweet.

Sementara, pada Jumat (21/4) jumlah kicauan netizen tentang Novel Baswedan mencapai 933 tweet. Jumlah tersebut cenderung turun pada Sabtu (22/4).

Kicauan Netizen Tentang Novel Baswedan Cenderung Menurun

Dengan menggunakan tools evello, pada periode 15-22 April 2017, kata kunci Novel Baswedan dikicaukan oleh 5.520 akun twitter. Sementara akun-akun yang berperan dalam kicauan tentang Novel Baswedan didominasi oleh akun-akun dengan pengikut besar yang dimiliki oleh media.

Lamanya kepolisian menemukan pelaku penyiraman keras terhadap Novel Baswedan ditengarai menjadi sebab pengguna media sosial tanah air teralihkan. Isu-isu lainnya seperti Pilkada DKI Jakarta lebih menyita perhatian netizen dibandingkan kasus Novel Baswedan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend