Pendukung Anies-Sandi dan Ahok-Djarot Saling Serang Soal DP 0%

Foto: Istimewa

Pendukung pasangan calon nomor dua dan Pasangan nomor tiga terlihat saling serang di media sosial paska pencoblosan pada Rabu (15/2) lalu. Kedua pendukung terlihat saling bully soal program rumah tanpa uang muka (Down Payment) yang digagas Anies-Sandi.

Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandi menginginkan agar masyarakat dapat memiliki keringanan terhadap kepemilikan rumah. Untuk maksud tersebut, Anies menyebutkan bahwa program rumah tanpa uang muka mungkin untuk dilakukan.

Pantauan pada linimasa twitter, netizen pendukung Ahok-Djarot terlihat mempertanyakan program DP 0% yang dianggap tidak mungkin untuk dilakukan. Pendukung Ahok-Djarot terlihat mem-bully gagasan kepemilikan rumah tanpa uang muka Anies-Sandi.

Tak cukup sampai disitu, pendukung Ahok-Djarot terlihat membuat meme untuk memperjelas bahwa program Anies-Sandi tidak mungkin untuk dilakukan.

Menjawab tudingan pendukung Ahok-Djarot, sejumlah netizen pendukung Anies-Sandi memberikan tanggapan bahwa program rumah tanpa DP sangat realistis untuk dilakukan. Ketika diserang soal aturan dari Bank Indonesia yang melarang kredit dengan DP 0%, pendukung Anies-Sandi memperlihatkan adanya aturan untuk pengecualian program rumah pemerintah.

Menanggapi polemik tersebut, Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan mengatakan pada intinya DP rumah nol persen sangat bisa dilakukan. Mengingat, program seperti ini bukan hal baru di dunia properti.

“Saat ini pun sudah ada beberapa pengembang yang menawarkan program serupa. Tapi tentu saja dibarengi dengan syarat dan ketentuan yang diterapkan, karena pengembang harus mengatur kelancaran cash flow untuk mewujudkan realisasi pembangunan proyeknya,” katanya seperti dikutip dari laman rumah.com.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend