Pengamatan Di Twitter: Pendukung Agus “Acuh” Pilkada DKI Putaran Dua

Paslon Agus-Sylvi Luncurkan Video, #SenangnyaTuhDisini Jadi Trending Topic

Foto: Istimewa

Pilkada DKI putaran kedua akan sangat ditentukan oleh persaingan merebut massa mengambang dan pendukung paslon satu, Agus-Sylvi. Usaha untuk mendapatkan suara dari pendukung Agus-Sylvi telah sudah dilakukan oleh kubu Ahok-Djarot dan juga Anies-Sandi.

Meskipun demikian, hasil pengamatan yang dilakukan melalui jejaring media sosial twitter, pendukung militan Agus-Sylvi cenderung acuh terhadap pilkada DKI putaran kedua. “Hasil pengamatan melalui percakapan di twitter menunjukkan kecenderungan ini”, kata Azis Subekti, analis dan peneliti Evello.

Melalui grafik jejaring perbincangan tentang Agus Yudhoyono, terlihat cagub nomor urut satu ini cenderung menjauh dari cluster Basuki TP dan Anies Baswedan.

“Tidak cukup sampai disitu, pendukung Agus pun cenderung untuk berada di sekitar Agus. Hal ini menandakan bahwa para pendukung Agus tidak berminat alias acuh pada pilkada DKI putaran kedua” papar Azis Subekti.

Pendukung Agus Yudhoyono Cenderung Acuh Pilkada DKI Putaran Dua

Pada cluster juga terlihat bahwa perbincangan mengenai Agus Yudhoyono cenderung terputus dengan cluster perbincangan Basuki TP dan Anies Baswedan.

“Kondisi berbeda terjadi jika saja Agus menyatakan dukungan secara resmi terhadap salah satu pasangan calon” papar Azis. “Hal inilah yang menyebabkan pendukung Agus Yudhoyono terlihat acuh¬†terhadap pusaran perbincangan pilkada DKI”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend