Penutupan Hotel Alexis Diperbincangkan Sebanyak 112 Ribu Tweet

Alexis

Foto: Ilustrasi

Tindakan tegas dan berani Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam menutup Hotel Alexis mendapat apresiasi banyak pihak termasuk dari Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif. “Saya sebagai DPRD berpendapat, setuju, sepakat penutupan Alexis,” katanya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, penutupan Alexis adalah keputusan yang tepat, mengingat banyak pengaduan warga tentang maraknya prostitusi di tempat itu. “Dasarnya pengaduan masyarakat demikian banyak dan kita harus merespon. Udah lama (masyarakat mengadu). Saya jadi anggota DPR 3 tahun ini, sudah mendapat lebih dari 6 kali pengaduan,” jelas Syarif.

Karena itu politisi Gerindra ini berharap publik mendukung langkah Anies menutup Alexis. Sebab, wacana penutupan telah ada sejak zaman Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI, namun hal tersebut tidak pernah terwujud.

Penutupan operasi Hotel Alexis oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan ramai mendapat tanggapan netizen Indonesia. Pantauan redaksi dengan menggunakan perangkat Evello menemukan sebanyak 112.981 tweet.

Puncak kicauan netizen tentang penutupan operasi hotel Alexis terjadi pada Selasa (31/10) dengan jumlah kicauan mencapai 53.581 tweet. Sementara jumlah kicauan pada Rabu 1 November 2017 mencapai 14.047 tweet. Jumlah tersebut terpantau hingga pukul 14:00 WIB.

Seperti diketahui, Gubernur Anies mengungkapkan soal penerbitan surat untuk tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis, Jakarta Utara. Surat tersebut dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemprov DKI, pada Jumat (27/10/2017) lalu.

“Sudah dikeluarkan surat dari Pemprov DKI yang tidak mengizinkan untuk praktik usahanya (Alexis) berjalan terus,” ujarnya.

Menurut Anies, dengan tak diperpanjang izin, maka Hotel Alexis tak boleh lagi beroperasi. Jika tetap ada kegiatan di tempat itu, maka hal itu adalah tindakan ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend