Perluasan Karakter Twitter Diluncurkan, #280characters Tuai 287.643 Tweet

Foto: Istimewa

Twitter resmi mengumumkan penambahan batasan kicauan menjadi 280 karakter mulai hari ini, Rabu (8/11/2017). Dengan perluasan karakter yang semula 140 ini, pengguna dapat lebih mudah mengekspresikan dirinya dalam sebuah Tweet.

Dalam blognya, Twitter mengungkap bahwa cara ini bisa membuat pengguna lebih nyaman membuat cuitan dan mengatakan apa yang mereka ingin katakan.

Awalnya Twitter baru mencoba penambahan karakter ini dalam versi beta untuk beberapa pengguna saja. Hasil percobaan itu menunjukkan bahwa banyaknya karakter mempengaruhi cara pengguna Twitter membuat cuitan, tergantung dari bahasa yang digunakan.

Perluasan karakter twitter menjadi 280 terlihat ramai mendapat sambutan penggunanya. Pro dan kontra berkembang menanggapi langkah media sosial besutan Jack Dorsey tersebut.

Sementara bagi pengguna yang tidak setuju, perluasan menjadi 280 karakter disebut terlalu banyak. Menurut mereka, ciri khas twitter adalah berkicau lebih ringkas dan padat.

Pantauan redaksi eveline dengan menggunakan aplikasi evello.co.id menemukan tagar #280Characters digunakan sebanyak 287.463 tweet.

Puncak kicauan tertinggi netizen terjadi pada Rabu (8/11/2017) dengan jumlah tweet mencapai 269.940 tweet. Jumlah tersebut terpantau pada hingga pukul 13:18 WIB.

Twitter menjelaskan, dengan kicauan 140 karakter banyak waktu yang dihabiskan pengguna untuk mengedit. Namun, saat melakukan percobaan, jarang sekali ada Tweet yang mendekati batas kicauan 280 karakter. Artinya, pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengedit Tweet mereka di composer.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend