Presiden Yang Tertukar, Ridwan Kamil Bikin Heboh Medsos

Ridwan Kamil Mendampingi Jokowi – sumber foto: Liputan6.com

Presiden Joko Widodo mengunjungi Bandung untuk meninjau gladi bersih persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika pada Kamis, 16 April 2015 kemarin. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriani dan beberapa menteri Kabinet Kerja. Nampak juga Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam rombongan Jokowi.

Ada kejadian menarik saat Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mendampingi kepala negara. Emil yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam terlihat berjalan di sebelah Jokowi sembari menjelaskan persiapan peringatan KAA. Masyarakat ramai menonton di sepanjang jalur yang dilalui rombongan. Seorang netizen, Achmad Iman, memposting status di media sosial Path tentang seorang turis Jerman yang salah menyangka Ridwan Kamil sebagai Presiden Indonesia alih-alih Joko Widodo.

Berikut kutipan status Path tersebut.

Kata turis Jerman di Bandung: “Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he? (Presiden Anda sangat tampan, keren dan terlihat pintar, mengenakan kopeh dan kacamata. Dia terlihat muda, berapa umurnya,”

Status tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan di media sosial Indonesia. Bahkan muncul tagar “Presiden Ridwan Kamil” di Twitter yang menjadi trending topics sejak Jumat pagi.

Bagaimana detail pembicaraan di media sosial, berikut Eveline merangkumnya untuk Anda.

Pemantauan dilakukan terhadap pembicaraan di Twitter, selama selama periode Jumat, 17 April 2015. Hingga berita diturunkan, Jumat 17 April pukul 13.30 WIB, terdapat total 7.576 tweet bicara tentang Ridwan Kamil yang disangka turis Jerman sebagai Presiden Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 5.615 tweet menyebut Presiden Ridwan Kamil. Selanjutnya, terdapat 1.135 tweet yang bicara tentang sangkaan turis Jerman terhadap Ridwan Kamil. Kemudian, meskipun relatif kecil, terdapat 346 tweet yang menyebut tampilan Kang Emil saat mendampingi Jokowi meninjau persiapan peringatan KAA mirip dengan Bung Karno.

Namun, yang paling menarik, sekaligus menggelikan adalah adanya 480 tweet yang dicuitkan netizen yang menyebut kejadian ini dengan nada humor Presiden Yang Tertukar. Hingga berita ini diturunkan, Walikota Bandung ini belum memberikan tanggapan soal dirinya yang menjadi trending topics di media sosial. Kita tunggu saja perkembangannya.

***

Loading...

5 thoughts on “Presiden Yang Tertukar, Ridwan Kamil Bikin Heboh Medsos

  1. Katerina

    Ada-ada saja, presiden kita itu Jokowi, kenapa bisa ketuker gini. Jangan2 ini fitnah untuk merendahkan martabat bangsa Indonesia.

    Reply
  2. Ahmad Budianto

    Bang RIdwan Kamil, jangan sampai mau diobok-obok kepentingan untuk membenturkan Anda dengan Jokowi.

    Reply
  3. Farah Tutu

    HAhahahaha berita kok mengada-ada. Jelas2 presiden kita adalah Pak Jokowi. Darimana ceritanya bisa ketuker gini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend