Puasa Usai, Ucapan Selamat Idul Fitri Penuhi Media Sosial

Puasa Usai, Ucapan Selamat Idul Fitri Penuhi Media Sosial

Hari ini Selasa 5 Juli 2016, umat Islam khususnya di Indonesia genap berpuasa selama sebulan penuh. Sesuai dengan sidang Itsbat yang diadakan oleh Kementerian Agama RI, besok umat Islam akan merayakan Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri sekaligus sebagai bentuk kemenangan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya.

Terkait adanya teror bom yang terjadi pada pagi tadi, Kepolisian RI berencana untuk menambah jumlah personel dalam rangka pengamanan. Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Moechgiyarto, mengatakan penambahan personel tersebut adalah konsekuensi atas peningkatan pengamanan sejumlah objek vital di Jakarta.

Moechgiyarto mengatakan, peristiwa bom bunuh diri di Markas Polres Kota Solo mengingatkan polisi untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia berkata, polisi saat ini merupakan target serangan teror.

Disisi lain, sukacita menyambut datangnya Idul Fitri terlihat semarak di media sosial. Pantauan redaksi eveline pada Selasa sore, hampir seluruh tema dalam papan trending Indonesia dipenuhi ucapan Selamat Idul Fitri.

Hingga pukul 18:58 WIB, jumlah kicauan yang disampaikan netizen dengan kata kunci Selamat Idul Fitri tercatat mencapai 16.964 tweet. Netizen pun beramai-ramai memuat ungkapan dan gambar untuk menyambut datangnya Idul Fitri.

Akun @DzahabiiI misalnya, tak ketinggalan memberikan ucapannya melalui rangkaian kicauan “@tehgelas_ot Waktu mengalir bagaikan air.Ramadhan suci akn berakhir.Untuk salah yg pernah ada & khilaf yg sempat terucap.Selamat Idul Fitri”.

Seorang netizen yang mengaku berprofesi sebagai Bidan tak lupa juga mengucapkan selamat Idul Fitri. Uniknya, ucapan tersebut disampaikan kepada Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi. “Bapak @yuddychrisnandi kami @BidanPTTBersatu mengucapkan selamat menyambut idul fitri mohon maaf lahir dan bathin”.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan Shalat Ied di Masjid Raya Sumatera Barat. Tahun lalu, Jokowi juga berlebaran bersama masyarakat daerah yakni di Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend