Ramai Dukungan Caketum Golkar, Titiek Soeharto Malah Dampingi Korban Bencana Di DIY

korban bencana

(Sumber foto: cendananews.com/tempo.co)

Pendampingan bagi korban bencana banjir dan longsor merupakan hal yang paling penting dalam proses masa pemulihan atau ‘recovery’ saat ini. Hal tersebut ditujukan agar dapat membangkitkan kembali gairah dan semangat korban dalam menata kehidupan.

“Saya kira pendampingan merupakan hal yang paling penting saat ini. Agar masyarakat bisa bangkit kembali menata kehidupan, pasca bencana. Masyarakat harus segera bangkit,” kata Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi SE atau akrab disapa Titiek Soeharto saat peninjauan dan penyerahan bantuan sosial korban bencana banjir akibat Siklon Tropis Cempaka di desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, Minggu (10/12/2017).

Titiek Soeharto bersama Yayasan Dana Gotong-royong Kemanusiaan (YDGKR) melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk memberikan bantuan kepada korban bencana. Di antaranya di Kabupaten di Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul, Sleman dan Kota Yogyakarta. Sejumlah bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari YDGRK yang didirikan Ibu Tien Soeharto.

Di Kabupaten Bantul bantuan diberikan antara lain di dusun Wunut, dan dusun Sompok, Sriharjo serta dusun Lanteng, Selopamioro. Bantuan berupa bedah rumah milik warga yang rusak, bantuan alat pembersih lingkungan, dan alat rumah tangga, serta dana stimulan bagi sejumlah keluarga korban. Untuk wilayah Kulonprogo bantuan diberikan pada warga di wilayah Kokap, Girimulyo dan panjatan. Bantuan berupa alat dan bahan bangunan, alat kebersihan lingkungan serta benih padi dan pupuk. Di wilayah Gunungkidul bantuan diberikan di desa Balong, Girisubo, dan desa Bunder, Nglipar, berupa alat kebersihan, alat rumah tangga dan pakaian dewasa serta bantuan stimulan bagi warga.

Bantuan awal bencana sendiri diberikan untuk warga Kebonagung Bantul, Nglipar dan Lendah Kulonprogo. Total bantuan yang diberikan hampir Rp200 juta di 10 lokasi bencana. “Saya harapkan sumbangan ini tidak dinilai dari besarnya, tetapi dari makna yang terkandung didalamnya, sebagai wujud kepedulian Yayasan kepada para korban musibah bencana alam, sesuai dengan misi pendirian Yayasan, ” pungkasnya.

Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan yang didirikan oleh Pak Harto dan Bu Tien sejak 1968 tercatat hingga saat ini telah menyumbang kepada korban musibah bencana alam yang terjadi di tanah air sebesar Rp. 57,5 miiyar, antara lain untuk bantuan bencana banjir, banjir bandang, tanah longsor, tsunami, gunung meletus dan jenis bencana lainnya. Bantuan diberikan kepada lebih dari 1.071 lokasi bencana dan 794 kejadian di 34 Provinsi di Indonesia.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social. “Luar biasa mantab ini, semoga Golkar bisa bangkit kembali dibawah kepemimpinan mbak Titiek Soeharto…Amin.”, tulis netizen bernama Pri beri dukungan.

Sementara Netizen lain bernama Astro Darmowiyoto sebut Titiek Soeharto pemimpin yang terbaik dari yang terbaik, “Kami percaya kader” golkar adlh kader yg baik, kader pilihan, karena golkar adlh partai yg besar, partai yg sdh matang dlm mengelola pemerintahan d banding partai yg laennya. Kami berharap golkar bisa jaya lg d pimpin oleh orang yg terbaik dr yg terbaik. Dan kami yakin mbak titieklah calon yg mumpuni untuk menjadi pemimpin. Karena banyak orang pintar tp tdk berakhlak.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend