Resmi Diusung Gerindra Jadi Cagub DKI, Sandiaga Uno Jadi Perbincangan Netizen

Resmi Diusung Gerindra Jadi Cagub DKI, Sandiaga Uno Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: liputan6 / ayobandung

Partai Gerindra menggelar rapat kerja nasional (rakornas) di kediaman Ketua Umum, Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (29/7). Dari rakornas ini, Sandiaga Uno secara resmi didaulat sebagai calon gubernur dari Gerindra. Sandi akan maju pada Pilgub DKI 2017. Dipastikan, Sandiaga akan menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di pilgub tahun depan.

Keputusan ini dihasilkan usai Prabowo mengangkat tangan Sandiaga di arena rakornas Gerindra. Dikutip dari Detik, Wakil Ketua Umum Gerindra Desmond Junaedi Mahesa mengatakan bahwa partainya telah menentukan sikap untuk mengusung Sandiaga.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna media sosial twitter pun ramai membicarakan Sandiaga setelah resmi diusung Gerindra sebagai calon gubernur di Pilgub DKI 2017. “Jd Fix gerindra ngedukung sandiaga uno…mw gub nya siape pun g jd mslah,yg terpinting muslim yg bs menjaga ahlaknya,” kicau akun @HaryyRidwan.

Akun @reporterjail mempertanyakan militansi Sahabat Sandiaga di media sosial. “Jd Fix gerindra ngedukung sandiaga uno…mw gub nya siape pun g jd mslah,yg terpinting muslim yg bs menjaga ahlaknya.”  Selain itu, ada juga pengguna twitter yang perbincangkan Yusril Ihza Mahendra yang tak diusung Gerindra. “Prabowo pilih sandiaga uno, bukan ~> @Yusrilihza_Mhd,” tweet @taofikmuhammad.

Kabar tentang Pilgub DKI 2017 belakangan kembali mengeruak setelah lama tak terdengar. Terakhir, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan secara resmi pada publik bahwa dirinya akan maju pada pemilihan gubernur besok melalui jalur partai. Hal ini menarik perhatian masyarakat karena sebelum mendeklarasikan akan maju bersama partai, mantan Bupati Belitung Timur tersebut sangat dekan dengan para pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok.

Geliat Sahabat Sandiaga pun mulai terlihat. Mereka mengatakan pada Teman Ahok yang kecewa pada Ahok karena maju melalui jalur partai dapat merapatkan barisan ke Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend