Reza Prawiro Ditangkap Karena Narkoba, Netizen Ramai Membicarakan

Reza Alexander Prawiro atau akrab dipanggil Reza Prawiro yang merupakan cucu mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri Radius Prawiro dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, hal ini dikarenakan Reza Prawiro ditangkap polisi setelah kedapatan sedang menggunakan narkoba dikediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Ahad, 2 Agustus 2015, pukul 18.00.

Di lokasi yang berbeda polisi juga turut meringkus rekan Reza Prawiro yaitu Armada dan Kubil. Selain itu polisi juga mengumpulkan barang bukti yaitu sabu seberat 58 gram, ganja kering seberat 12 gram dan 5 pucuk senjata api. Direktur Reserse Narkotika Bareskrim Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Anjan Pramuka mengatakan Reza Alexander Prawiro terlibat jaringan pengedar sabu yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan, dan Reza Prawiro telah menjadi jadi target operasi.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia terhadap penangkapan Reza Alexander Prawiro atas kasus kepemilikan dan penggunaan narkoba? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 3 – 4 agustus 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 3.203 tweet membicarakan tentang penangkapan Reza Prawiro oleh Polisi.

Mantan kekasih artis Luna Maya ini pun tak dapat mengelak karena tertangkap tangan ketika menggunakan narkoba jenis sabu dan 1.232 tweet mencuitkan tentang penangkapan Reza Prawiro saat pesta sabu. Dari hasil pemeriksaan polisi Reza Prawiro terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu, 530 netizen memperbicangkan bahwa Reza Prawiro terbukti positif menggunakan narkoba.

Yang tidak kalah mengejutkan adalah ditemukan barang bukti lain selain sabu, yaitu ganja kering dan juga senjata api aktif yang diduga illegal karena kepemilikan senjata api ini tidak disertai surat-surat resmi, netizen pun menanggapi adanya senjata api ilegal ini dengan pembicaraan sebanyak 452 tweet.

Keterlibatan dan tertangkapnya Reza Prawiro sangat disayangkan oleh para netizen, sebanyak 367 tweet membicarakan tentang penangkapan Reza Prawiro yang merupakan cucu dari mantan Menteri Ekuin Jaman Presiden Soeharto. Sampai saat ini pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Hal ini demi mengungkap jaringan besar peredaran narkoba yang berada dibalik penangkapan Reza Prawiro.

****

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend