Ridwan Kamil Gubernur Jabar? Netizen Pro-Kontra

Foto: Istimewa

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya mengungkapkan alasan dirinya mau menyalonkan diri sebagai Gubernur Jabar pada Pilgub 2018. Salah satunya, karena masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Kembang itu sudah habis.

Kang Emil siap maju menjadi salah satu calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada tahun 2018 nanti, karena tahun depan masa baktinya menjabat sebagai Wali kota Bandung sudah selesai. Ia menyatakan alasannya menolak ketika hendak dicalonkan menjadi salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, karena ia merasa tanggung jawabnya sebagai wali kota Bandung belum selesai.

Ia juga menyebutkan tidak sedikit warga Bandung yang menginginkan dirinya untuk tetap menjadi wali kota Bandung, namun banyak juga yang mendukungnya menjadi Gubernur Jawa Barat. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang mulai mendukung untuk maju di Pilgub Jabar, baik dari warga Cirebon, Cimahi dan sebagainya.

Netizen sendiri terlihat terbelah menaggapi kabar pencalonan Kang Emil dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Tidak sedikit yang menolak karena tetapkan menginginkan Kota Bandung dipimpin oleh pria berkacamata tersebut.

“@infobdg 2 periode heula weh kang, atawa istirahat heula 1 periode ameh teu cape teuing ehehe @ridwankamil” ungkap seorang netizen yang minta agar Kang Emil tetap sebagai walikota Bandung.

Sejumlah relawan menyatakan diri mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat. Salah satunya adalah kelompok relawan Kabupaten Sukabumi yang mendeklarasikan diri mendukung Kang Emil maju menjadi calon gubernur. Deklarasi ini dengan membentuk Baraya Ridwan Kamil (Barka).

Seperti diketahui, selain Kang Emil ada beberapa orang yang bersiap memperebutkan kursi gubernur Jabar, yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan Netty Prasetiyani yang merupakan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend