Sandi Buka Akses Motor Thamrin-Sudirman, Netizen Titip Buka Akses Pantai

Sandi Buka Akses Motor Thamrin-Sudirman, Netizen Titip Buka Akses Pantai

Foto: poskota / jakartabisnis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, 500 ribu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ibu Kota terdampak pelarangan sepeda motor masuk kawasan M. H. Thamrin-Sudirman. Data itu didapat dari big data analisa Jakarta Smart City.

“Aksesibilitas untuk 500 ribu UMKM sulit. Lalu akses menuju perkantoran dan area komersial itu sangat terdampak dari kegaiatn ekonomi,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2017.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berencana mencabut kebijakan ini. Sandi ingin mengembalikan keadilan untuk pengguna kendaraan, pejalan kaki, dan pedagang.

Dia memastikan, lalu lintas di sekitar M. H.Thamrin-Sudirman lancar dan tertib selama ASEAN Games. “Perintah Pak Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan), jalan harus dikembalikan untuk aksesibilitas seluruhnya,” imbuh Sandiaga

“Pergubnya juga nanti akan diubah,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2017. Dia menegaskan, jalanan di Ibu Kota harus terbuka bagi kendaraan jenis apa pun. Menurut data yang ia terima, ada 470 ribu kendaraan roda dua yang lalu-lalang di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin untuk menyuplai UMKM.

Rencana pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk membuka kembali akses motor ke kawasan M. H.Thamrin-Sudirman mendapat dukungan dari netizen.

“setuju bgtt….jakarta tuh milik semua umum jd jangan mikirin diri sendiri,klw pemerintah ga suka pengendara motor tutup tuh pabriknya jgn malah nambah banyak di indonesia..miskin kaya semua bayar pajak dan semua butuh hak akses jln yg ada..” ujar akun @Dheniekha3.

Uniknya seorang netizen juga menitipkan pesan bagi wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia meminta agar tidak hanya jalan yang dibuka aksesnya, melainkan juga kawasan pantai.

Larangan sepeda motor melintas di sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat dicetuskan di era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Larangan ini sempat memicu protes dari pengendara sepeda motor.

Anies pun mewacanakan bakal menghapus kebijakan pelarangan roda dua di Ibu Kota. Anies meminta agar konsep lalu lintas kendaraan kembali dirancang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend