SBY Puncaki Perhatian Netizen Indonesia

Foto: @evellocorp

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuncaki perhatian netizen Indonesia. Hal ini terpantau oleh lembaga pemantau media dan media sosial, evello, pada periode pukul 00:00-09:53 WIB. Pantauan dilakukan sehari pasca pelaporan SBY terhadap pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya (Rabu, 7/2/2018).

Pada pantauan yang dilakukan oleh evello, terlihat SBY memiliki share index jauh diatas keramaian ketua umum partai politik lainnya.

Hingga pukul 09:53 WIB, jumlah kicauan tentang SBY mencapai 1.534 tweet. Sementara jika dibandingkan dengan pada periode 6 Februari 2018, jumlah kicauan tentang SBY mencapai 6.057 tweet.

Jumlah akun unik yang terlibat dalam percakapan tentang SBY mencapai 1.039 akun. SBY juga menjadi ketua umum partai politik terbanyak ditonton pengguna Youtube pada periode 7 Februari 2018. Pada periode tersebut, SBY ditonton sebanyak 6.759 views.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menempuh langkah hukum atas proses hukum yang berkembang terkait pengusutan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. SBY merasa difitnah atas tuduhan melakukan intervensi dalam proyek e-KTP sewaktu menjabat presiden.

“Tidak pernah namanya SBY ikut-ikutan ngurusi proyek, melakukan intervensi atas proyek,” kata SBY dalam jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa (8/2/2018).

Saat itu, SBY didampingi istrinya, Ani Yudhoyono; putranya, Agus Harimurti dan Edhi Baskoro (Ibas); Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan; dan para pengurus dan kader Demokrat dari sejumlah daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend