Sepekan, Himbauan Tolak Reklamasi Bali Terus Disuarakan Netizen

Penolakan terhadap reklamasi teluk Benoa terus disuarakan oleh netizen. Hal ini terpantau oleh redaksi eveline melalui pengamatan selama pekan ini di linimasa twitter. Netizen menyuarakan dukungan terhadap aksi yang kerap dilakukan oleh desa-desa adat di Bali.

Dikutip dari Balipost.com (1/3), Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar, AA Bagus Adhi Mahendra Putra berkeyakinan rencana pemerintah untuk melakukan reklamasi Teluk Benoa akan dibatalkan. Keyakinan itu diperolehnya setelah adanya rapat kerja antara Komisi IV dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pada Senin (29/2), Menteri Susi sudah melakukan pertemuan dengan komponen masyarakat Bali di Gedung KKP. Ia mengaku memahami salah satu keberatan masyarakat Bali terhadap reklamasi Teluk Benoa, yang salah satunya karena melihat kerusakan yang terjadi di Pulau Serangan di wilayah Denpasar Selatan.

Penolakan terhadap reklamasi teluk Benoa Bali selama sepekan 27/2 – 4/3)  terpantau oleh redaksi eveline mencapai 1.932 tweet pada linimasa twitter. Sebagian besar kicauan netizen menyuarakan keinginan masyarakat adat Bali agar rencana reklamasi dibatalkan.

Seorang netizen bernama I Putu Agus Suyasa melalui akun twitternya @agussuyasa menyatakan: “Dear pak @jokowi yth. Mohon u/ luangkan waktu sejenak melihat perjuangan masyarakatbali menolak reklamasi teluk benoa. Suksma. 

Akun @selamat_made juga menyatakan penolakannya dengan kicauan berbentuk pantun. @BaleBengong * Jalan – Jalan Ke Pulau Bali Jangan Lupa Beli Nasi…. *Jangan Coba-Coba Urug Bali, Kami Tegas Tolak Reklamasi…”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend