Setnov Dukung Pembubaran HTI, Begini Komentar Netizen

Setya Novanto Terseret Kasus Korupsi E-KTP, Netizen Ramai Berkomentar

Foto: Ilustrasi

Ketua DPR RI Setya Novanto mendukung tindakan pemerintah mengajukan pembubaran organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurut dia, situasi dan kondisi nasional yang stabil dan kondusif harus didukung oleh seluruh pihak, tak terkecuali ormas-ormas berbadan hukum.

“Saya mendukung sepenuhnya sikap pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terhadap ormas HTI,” ujar Novanto, melalui keterangan tertulis, Selasa (9/5/2017).

Indonesia, lanjut dia, merupakan negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta memiliki pedoman, aturan dan dasar negara yang disepakati bersama dan menjadi payung melingkupi sistem sosial dan politik.

Adapun, keberadaan ormas-ormas yang diduga menyimpang serta berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, menurut Novanto, perlu ditindak tegas sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas.

Menanggapi pernyataan Ketua DPR RI dan sekaligus Ketua Umum Partai Golkar tersebut, netizen menanggapi dengan cara beragam. Sebagian netizen pada media sosial Facebook tidak sependapat dengan pendapat Novanto dan cenderung untuk mempertanyakan kasus-kasus lainnya.

“E’KTP itu korupsi, kalau HTI mengajarkan umat nya unt tidak korup. Hayo pilih mana ? Penjarakan Novanto atau…” tulis salah seorang pengguna facebook bernama Cut Syahriani Yenny pada kolom komentar.

Sementara netizen lainnya juga berkomentar hal yang sama. saya juga mendukung pengusutan kasus E-KTP sampai tuntas dan para pelaku korupsi di penjara” ujar netizen bernama Mukidi.

Pemerintah memutuskan untuk menempuh jalur hukum membubarkan dan melarang kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menuturkan, keputusan tersebut telah melalui satu proses pengkajian yang panjang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend