Sindir Pendukung Ahok Asal Bali, Taggar #AhokForBali1 Ramaikan Linimasa

Kalah di Pilkada DKI, Muncul Petisi untuk Ahok Jadi Gubernur Bali

Foto: Istimewa

Netizen menanggapi serius beredarnya ajakan agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali. Petisi yang diinisiasi oleh Wika Ganesha tersebut diunggah melalui laman change.org dan telah ditandatangani oleh 1.658 orang.

Petisi tersebut mendapat tanggapan serius netizen dengan mendorong Ahok untuk menjadi Gubernur Bali. Taggar #AhokForBali1 pun ramai diteriakkan netizen sejak 23 April 2017 dan hingga Senin (24/4) masih menjadi bagian dari papan trending topik Indonesia.

Pantauan redaksi eveline, taggar #AhokForBali1 menembus 16.280 tweet hingga pukul 10:36 WIB (24/4). Sementara pada Minggu (23/4), jumlah kicauan netizen tercatat mencapai 3.674 tweet.

Akun @evellocorp menyebutkan bahwa tren penggunaan taggar #AhokForBali1 terus meningkat memasuki hari kedua.

Puncak kicauan netizen terpantau terjadi pada pukul 01:00 dinihari tadi dengan jumlah kicauan mencapai 2.024 tweet.

Dalam petisi yang beredar sebelumnya, sosok Ahok diyakini bisa mengatasi permasalahan di Pulau Dewata tersebut. Penulis petisi itu menganggap Ahok merupakan individu yang tepat untuk Bali 1. Penulis juga meyakinkan Ahok bahwa menjadi Gubernur Bali bukan merupakan sebuah penurunan kualitas. Bahkan sebaliknya mempunyai misi yang lebih mulia untuk membuka mata dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang demokratis dengan tanpa mengesampingkan nilai-nilai moral yang dianut secara universal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend