Sobri Lubis Tegaskan Hasto Pendusta Karena Sebut Banyak Anak PKI di FPI, Netizen: Serang Balik!

Hasto

(Sumber Foto: cnnindonesia.com/republika.co.id)

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Sobri Lubis menilai Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto memberikan keterangan palsu saat menjadi saksi di persidangan ustaz Alfian Tanjung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/2). Keterangan palsu yang disampaikan Hasto, yakni  soal banyak anak PKI di dalam FPI.

Hasto mengklaim mendengarkan perkataan itu langsung dari mulut imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab. “Hasto pendusta. Dia beri keterangan palsu dalam sidang Ustaz Alfian Tanjung, dengan menyatakan bahwa Habib Rizieq sebut banyak anak PKI di FPI,” kata Sobri Lubis, Rabu (7/2).

Ia mengingatkan kepada Hasto agar berhati-hati karena bisa dikenakan pasal terkait keterangan palsu di pengadilan. Sobri Lubis menegaskan, Habib Rizieq tidak pernah menyatakan di FPI banyak anak PKI. Baik di depan Hasto mau pun di belakang Hasto, bahkan dimana pun dan kapan pun.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Sobri Lubis tegaskan Hasto pendusta karena sebut banyak anak PKI di FPI. “Tindak secara hukum biar bermartabat, pernyataan hasto itu penyesatan akal..petinggi partai itu statementnya minimal bgmn mencari dukungan atau klarifikasi kadernya yg bangga anak PKI bukan menebar Fitnah menuduh balik. Ini bukan hanya kebohongan tp penyesatan“, disampaikan akun Susilo Eko.

Selanjutnya, netizen lain bernama Dwi AP Dwi AP meminta FPI berikan perlawanan hukum, “Penghianat teriak penghianat. Itu provokasi untuk memancing kemarahan FPI, krn mereka tunggu reaksi marahnya FPI untuk diekspose ke media. Mari berpikir kita lawan dgn cara yg cerdas dan kreatif”. Hal senada juga ditegaskan netizen bernama Mprita, “kena pasal tuh, serang balik!”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend