Taggar #AksiSimpatik55 Tuai Ratusan Ribu Kicauan

Datang Dari Penjuru Daerah, Peserta Aksi Simpatik 55 Telah Padati Masjid Istiqlal

Foto: Istimewa

Aksi damai yang dikenal dengan sebutan Aksi Simpatik 55 juga diramaikan netizen pengguna twitter. Taggar #AksiSimpatik55 sepanjang Kamis (4/5) hingga Jumat pagi (5/5) terlihat mewarnai papan trending topik Indonesia. Jumlah kicauan pada taggar #AksiSimpatik55 menuai lebih dari 100 ribu tweet.

Pantauan redaksi eveline pada periode 1-5 Mei 2017 tercatat mencapai 139.338 tweet. Puncak perbincangan terjadi pada Kamis (4/5) dengan jumlah kicauan mencapai 91.803 tweet. Sementara jumlah kicauan pada Jumat (5/5) mencapai 42.682 pada pukul 08:55 WIB. Diperkirakan puncak perbincangan netizen terjadi pada Jumat (5/5).

#AksiSimpatik55

Sementara itu, Sejumlah tokoh dan ulama kondang diperkirakan akan turut meramaikan Aksi Simpatik 55. Seperti Ustadz Arifin Ilham, Aa Gym, KH Abdurrasyid Syafe’i, Ustaz Sabri Lubis, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Amien Rais. Nanti p[ara tokoh ini akan membaur dengan jutaan massa umat muslim yang hendak menyuarakan aspirasi mereka.

Isu penghalangan peserta aksi dari berbagai daerah oleh aparat kepolisian juga terlihat mewarnai taggar #AksiSimpatik55. Seperti dikicaukan oleh netizen berikut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend