Tak Diekspos Meski Sumbang 40 Sapi Qurban Untuk Sumut, Netizen: Ini Putra Terbaik Bangsa

qurban

(Sumber Foto: FB Bang Edy Rahmayadi/utamanews.com)

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan sedikitnya 40 ekor sapi Qurban untuk Sumut. Sumbangan hewan Qurban itu diserahkan perwakilan Letjend TNI Edy Rahmayadi di masing-masing daerah pada Kamis (31/8/2017).

Adapun lokasi sumbangan hewan Qurban itu di antaranya Masjid Agung Medan, Nahdathul Ulama (NU) Sumut, Muhammadiyah Sumut, Al Washliyah Sumut, Al Ittihadiyah Sumut, DPD LVRI Sumut, Paguyuban Joko Tingkir, Majelis Ikhwani dan sejumlah Masjid lainnya.

Selain di Medan, Ketua PSSI ini juga menyumbangkan ke daerah lainnya seperti Pondok Pesantren Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal, Besilam Kabupaten Langkat, Kantor Sejuta Ummat Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, dan Madrasah Annas Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.

Mewakili Letjend Edy Rahmayadi, Afifuddin Lubis mengatakan kegiatan berqurban ini sudah lama menjadi niat Pangkostrad untuk menyumbangkannya kepada masyarakat di Sumut. Namun, Letjend Edy Rahmayadi belum dapat menyerahkan secara langsung hewan Qurbannya disebabkan sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah. “Ini merupakan Qurbannya pak Edy secara pribadi yang tersebar di sejumlah titik di Sumatera Utara sebagai bentuk kebersamaan kita sebagai umat Islam dalam merayakan hari raya Idul Adha ini,” jelas Afifuddin.

Dijelaskan Afif, Letjend Edy telah menyumbangkan 40 ekor sapi yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota. “Saya mewakili Pak Edy Rahmayadi yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Ada 40 lembu yang disebar di beberapa Kabupaten/Kota. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumut dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Agung, Al Ustadz Azwir Ibnu Azis mengatakan pihaknya akan membagikan hewan Qurban ini kepada yang berhak menerimanya. “Kalau untuk hewan Qurban di Masjid kita ini ada 34 ekor lembu dan 25 ekor kambing. Kemungkinan bisa bertambah jumlah hewan Qurbannya,” ujarnya.

Selain Pangkostrad, ada beberapa tokoh Sumut yang Qurban di Masjid Agung, di antaranya H Anif Shah, Rahmat Shah, Kodrat Shah, Ijeck Shah, Dodi Shah, Yusrin Siregar, Teuku Sulaiman, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut. “Nanti pembagiannya hampir semua Kecamatan atau yang selama ini tidak pernah ada pemotongan Qurban seperti di Kecamatan Tanjung Morawa akan dapat Qurban dari Masjid Agung,” tegasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Edy Rahmayadi sumbang sedikitnya 40 ekor sapi qurban untuk Sumut. Netizen bernama Satria Negara menulis, “Anda lihat di teleivisi-televisi Indonesia,semua menyiarkan korban sapi dari pak presiden,tapi dari Pangkostrad ini yg berjumlah 40 ekor,tidak satupun yg di ekspos di media,apalagi televisi di Indonesia. Hanya satu alasannya,Pangkostrad bukan Capres 2019,jadi tidak perlu pencitraan dengan menyiarkan bantuan sapinya ke semua penjuru negeri”. Sedang netizen lain dengan nama Sulis Tiyono  puji sikap rendah hati dan mau berkorban Edy Rahmayadi, “Sebaiknya tuh begitu…..berbuat baik seharusnya jgn ada orang yg tau……takut timbul RIYA”.

Selanjutnya, bahkan netizen bernama Rizal Pattikawa, sebut Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi sebagai putra terbaik bangsa, “Ini salah satu putra terbaik bangsa”. Senada dengan yang disampaikan netizen ini, “Luar biasa . . inilah Bang ER contoh teladan yg handal. hati yg rela berkorban nuju JEMBATAN SUPER MAHAL pempimpin ideal. Bravo, Bang ER”. Dituliskan akun R Lince Regar .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend