Ternyata Video Doa Tifatul Untuk Jokowi Ditonton Lebih Dari Satu Juta Kali

Tifatul Sembiring

Foto: Istimewa

Doa anggota MPR dari Fraksi PKS Tifatul Sembiring saat penutupan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di DPR pada 16 Agustus 2017 viral di kalangan Yotubers. Hal ini disampaikan oleh Dudy Rudianto, CEO Evello saat berbincang bersama redaksi pada Senin, 21 Agustus 2017.

“Melalui perangkat evello, kami melacak terdapat 422 video yang diunggah oleh youtubers bertemakan doa Tifatul Sembiring untuk Presiden Joko Widodo. Sumber video berasal dari media televisi, potongan video dan juga reproduksi ulang” ujarnya.

Dudy melanjutkan bahwa doa Tifatul Sembiring sangat viral di media sosial. Hal itu terbukti dari tingginya jumlah komentar pengguna Youtube terhadap video-video tersebut. “Total komentar yang terkumpul pada Senin, 21 Agutus 2017 tercatat mencapai 14.944 komentar” lanjut Dudy.

Adapun jumlah likes yang disampaikan oleh Youtubers terhadap video-video tersebut mencapai 7.525. Sementara jumlah dislikes tercatat mencapai 3.478.

Terlepas dari suka atau tidak suka, etis atau tidak etis, doa Tifatul Sembiring memberikan banyak keuntungan terhadap mantan Menteri Kominfo tersebut. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mendapat berkah diperbincangkan oleh publik.

“Seperti diketahui, PKS tidak menempatkan kadernya di jajaran pemerintah, sehingga perlu cara-cara kreatif agar mendapat perhatian publik, mungkin ini adalah salah satu cara kreatif mereka” tandas Dudy.

Berdasarkan pantauan evello, 422 video yang diunggah oleh Youtubers ditonton sebanyak 1.947.271 kali. “Ini jumlah yang sangat besar, bayangkan seorang artis saja butuh usaha keras untuk mendapatkan jumlah penonton sebanyak itu” tutup Dudy.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend