Timor Leste Enjoy Saat Tantang Timnas U-16, Netizen: Jangan Gentar Garudaku!

Enjoy

(Sumber foto: Angga/@pssi__fai)

Timnas Indonesia U-16 harus waspada pada kekuatan Timor Leste. Tim tetangga Indonesia tersebut dalam kondisi bagus setelah menang 5-2 atas Laos di Stadion Rajamangala, Sabtu (16/9/2017).

Hasil atas Laos tersebut membuat Timor Leste mendapatkan tiga poin. Mereka menguntit di peringkat kedua di bawah Indonesia yang menang besar 18-0 dari Kepulauan Mariana Utara. “Kami senang dengan kemenangan dari Laos. Hal itu membuat kami bakal bermain lebih muda melawan Indonesia atau Thailand. Mereka favorit di grup ini,” ujar Agostinho Mesquita Martins, dikutip dari AFC.

Sementara itu, pelatih Fakhri Husaini harus mewaspadai permainan Timor Leste yang mengandalkan umpan-umpan daerah yang berbahaya. Para pemain Timor Leste juga sangat pandai memanfaatkan bola mati.

Selain itu, permainan keras Timor Leste juga harus menjadi catatan Fakhri. Pasalnya, hal tersebut bisa memengaruhi permainan anak asuhnya. Terpancing dengan permainan keras, artinya bisa merusak mental dan permainan Garuda Asia.

Timor Leste bakal berhadapan dengan Garuda Asia di Stadion Rajamangala pada Senin (18/9/2017). Sehabis berhadapan dengan Indonesia, mereka akan menantang Thailand di stadion yang sama pada Jumat (22/9/2017).

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait Timor Leste nyatakan enjoy saat tantang Timnas Indonesia U-16. Netizen bernama SoriGading Muda Hasibuan beri perhatian serius, “Duel saudara kandung Timor Leste masih satu darah dengan Indonesia meski Sekarang sudah berpisah”. Sedang netizen lain, nampak memberikan dukungan semangat terhadap Timnas U-16, “jangan pernah gentar garudaku, libas musuh2mu diajang ini”. Tulis akun Johar Wadi Jamal.

Meski demikian, ada juga beberapa netizen lontarkan pernyataan bernada sindiran. Netizen bernama Muhamad Firdaus misalnya, sindir soal permainan kasar dan keras Timor Leste, “Awas kungfu panda timor leste”. Sedang netizen lain menulis, “Timor lesta enjoy lah kami yg gk bisa nonton ya gk enjoy”. Dituliskan netizen dengan akun Sampai Bila.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend