Tokoh Sepakbola Sumatera Utara Amran YS Tutup Usia, Netizen Turut Berdukacita

Amran YS

(Sumber foto: www.indosport.com/bola.hita)

Setelah bertarung dengan komplikasi penyakit yang dideritanya bertahun-tahun, Amran YS akhirnya tutup usia Rabu pagi (20/9/2017), sekitar pukul 11.00 WIB. Pria yang pernah dipercaya sebagai salah seorang pengurus pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Pengurus PSMS ini adalah sosok yang tegas, berani dan jujur.

Beberapa kasus kebobrokan di dunia sepakbola pernah diungkap tanpa memandang bulu. Hal ini dikisahkan salah satu legenda PSMS Medan, Tumsila. Mantan striker timnas ini mengaku pernah dekat dan bekerja sama dengan almarhum Amran YS saat menjadi pengurus PSMS di era 90 an. “Beliau sosok yang tegas dan berani bahkan jujur. Walau saya jauh di bawahnya dia tetap menghargai saya. Itu yang saya salut dengan beliau,” ujar Tumsila saat dikonfirmasi, Rabu (20/09/17), dihimpun dari indosport.com.

Hal yang paling terkesan di benak Tumsila, yakni Amran YS tak sungkan membuka kebobrokan pengurus lain jika diketahui menyalahi aturan. “Anggotanya sendiri pun kalau salah langsung dipecat. Bahkan dia tak sungkan membuka kebobrokan pimpinan. Yang jelas dia tak pandang bulu. Salah ya salah,” ujar Tumsila.

Alhasil, Amran pun pernah ditasbihkan sebagai Ketua Kehormatan PSMS Medan. Tak cuma itu, di PSSI Amran juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan berani mengungkap kebobrokan sepakbola di tanah air. Di antaranya insiden suap menyuap wasit di Liga Indonesia 1997-98. Di mana juara bertahan Persebaya ditahan imbang 0 – 0 atas tamunya Arema Malang kala itu.

Itulah sepenggal kisah perjalanan Amran YS dalam mengungkap kebobrokan mental pengurus di dunia sepakbola. Selamat jalan, Pak. Semoga terus lahir generasi Amran YS berikutnya.

Selamat jalan bang Amran YS. Tokoh sepak bola nasional dari Sumatera Utara. Pengurus PSSI dan Mantan manajer PSMS Medan…

Posted by bola.hita on Wednesday, September 20, 2017

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ucapan belasungkawa dari para netizen di media social terkait tokoh sepakbola Sumatera Utara Amran YS tutup usia. Salah seorang netizen menyebut Amran YS adalah pendiri Pemuda Pancasila, “Pendiri pemuda pancasila”, tulis Ahmad Fauzi Nasution.

Turut berduka atas berpulangnya kerahmatullah tokoh sepakbola Sumatera Utara, mantan Pengurus PSMS Medan yakni Bapak Drs. H. Amran YS ..

Posted by Moh Ribhan Sihaloho on Wednesday, September 20, 2017

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend