Transfer Neymar Diperbincangkan Lebih Dari 6 Juta Kicauan

Netizen Sejagad Ramai Bicarakan Nilai Transfer Neymar

Foto: Istimewa

Transfer striker Barcelona, Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) menjadi isu yang melibatkan komentar banyak pihak. Nilai uang dibalik pembelian Neymar yang konon mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun membuat pemain asal Brazil ini ramai menjadi perhatian pencinta dan pemerhati olahraga sepakbola.

Pantauan redaksi eveline selama awal pekan Agustus 2017 (1-7/8) perbincangan netizen dunia tentang neymar terbilang cukup meledak. Data pantauan evello selama periode 1-7 Agustus 2017, kata kunci Neymar dikicaukan sebanyak 6.585.469 tweet.

Puncak perbincangan netizen terjadi pada Rabu, 2 Agustus 2017 dengan jumlah kicauan mencapai 1.900.998 tweet. Disusul pada Kamis. 3 Agustus 2017 dengan jumlah kicauan mencapai 1.180.107 tweet.

Bagaimana dengan netizen asal Indonesia? Pada periode pemantauan yang sama, perpindahan Neymar dan nilai transfer yang sangat besar diperbincangkan netizen Indonesia sebanyak 53.669 tweet.

Dalam setiap kesempatan, Neymar menyebutkan bahwa Barcelona lebih dari sekedar tim sepak bola. Itu adalah klub yang mewakili negara Katalonia. Menurut Neymar, menjadi sebuah kehormatan baginya bisa setim dengan Lionel Messi. “Saya yakin, selama hidup saya, saya tidak akan pernah melihat pemain lain seperti dia. Leo Messi sahabat saya, baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar eks penggawa Santos ini.

Cerita emosional berlanjut ke MSN. Neymar menjadi tandem Luis Suarez dan Messi. Trio tersebut ibarat momok bagi pertahanan lawan. “Tinggalkan momen tak terlupakan. Tinggal di kota yang lebih dari sekedar kota, ini adalah tanah air.  Saya mencintai Barcelona dan Katalonia, tapi seorang atlet membutuhkan tantangan,” tutur pemuda kelahiran Mogi das Cruzes ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend