Tren Data Arus Balik Lebaran Cenderung Menurun

Jalur Mudik Alami Macet Parah, Netizen Saling Beri Dukungan

Foto: Istimewa

Memasuki H+8 Lebaran 2017, kecenderungan arus balik para pemudik diperkirakan menurun. Demikian data yang dilansir dari evello, berdasarkan pantauan terhadap pemberitaan dan percakapan netizen di media sosial. Pada grafik data evello, terlihat bahwa arus balik lebaran sempat ramai hingga Senin, 3 Juli 2017, walaupun memiliki kecenderungan menurun.

Data Pantauan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

Hal berbeda ditunjukkan pada keramaian pada sejumlah ruas jalan tol. Pada puncak arus mudik, keramaian pada tol Cikampek menarik perhatian publik. Sementara, ruas tol Cipali paling ramai mendapat perhatian publik setelah kemacetan tinggi terjadi akibat membludaknya kendaraan yang berhenti di sejumlah tempat istirahat.

Keramaian Ruas Tol Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

Keramaian Ruas Tol Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017

Sementara itu, arus kendaraan dari arah timur menuju Jakarta (barat) yang tadinya sepi, hari ini mulai kembali normal. Arus kendaraan dari arah Jakarta ke arah timur yang melalui Tol Palimanan juga tetap ramai lancar. “Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB ada sebanyak 3.452 kendaraan yang memasuki Gerbang Tol Palimanan arah Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, situasi lalu lintas ke arah Jawa Tengah ramai lancar. Antrean kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Palimanan normal. Antrean kendaraan yang masuk Gerbang Tol Palimanan ke arah Jakarta sampai 300 meter.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend