Unggah Foto Amien Rais, Goenawan Mohammad Banjir Kritik Netizen

Goenawan Mohamad Kritik Pemberitaan Tentang Amien Rais, Netizen: Itu Berita Lama

Foto: istimewa

Jurnalis senior dan juga aktivis Goenawan Mohammad banjir kritik netizen pada akun twitternya. Pasalnya, dalam akun twitter @gm_gm ia meminta agar Amien Rais bersikap tegak menghadapi tuduhan penyuapan sebesar 600 juta rupiah.

Kicauan Goenawan Mohammad tersebut ternyata menuai banyak kritik dari netizen. Menurut netizen, unggahan gambar tersebut tidak relevan dengan kasus yang dihadapi oleh Amien Rais. “Mbah, sampeyan wis tuek, Istighfar, ingat dosa-dosa.. Foto Amien Rais ini ga ada kaitan dg issue yg sampeyan bahas..🙏🏼🙏🏼” ujar akun @Bambangelf.

“Nggak nyangka saya bpk @gm_gm tega posting spt ini. Selamat berpuasa, Saya banyak tdk sepaham dg pak Amin Rais tapi saya tdk setega Bpk @gm_gm posting spt ini. Silakan publik menilai” ujar Said Didu menanggapi unggahan foto dari Goenawan Mohammad.

Berdasarkan keterangan netizen lainnya, foto tersebut menunjukkan Amien Rais sedang berzikir sembari menunggu kelahiran cucunya. “Saya banyak tdk sepaham dg pak Amin Rais tapi saya tdk setega Bpk @gm_gm posting spt ini. Silakan publik menilai” kicau akun @Djallalluddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dalam berkas tuntutan Siti Fadilah, jaksa menyebut ada uang yang mengalir ke rekening Amien Rais berjumlah Rp 600 juta. Transfer uang tersebut dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu pada 15 Januari 2007, 13 April 2007, 1 Mei 2007, 21 Mei 2007, 13 Agustus 2007, dan 2 November 2007. Tiap transaksi senilai Rp 100 juta.

Kabar ini sontak kemudian ramai menjadi perbincangan netizen di tanah air. Pada Kamis 1 Juni 2017, nama Amien Rais bahkan sempat bertengger dalam jajaran trending topik twitter Indonesia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend