Usai Kunjungan Kerja, Edy Rahmayadi Bertekad Prioritaskan Pendidikan Bagi Warga Nias

kunjungan kerja

(Sumber foto: FB Syukri Delau/Dinas Kominfo Nias Barat)

Saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, tepatnya ke berbagai tempat di wilayah Nias. Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi, mendapati beberapa catatan penting mengenai kondisi warga di sana.

Pangkostrad usai mengajak seluruh pemuda Nias untuk mengisi kemerdekaan dengan melestarikan budaya, serta sempat juga memberikan bantuan pada anak-anak penderita bibir sumbing, juga ada hal penting lain yang sangat perlu untuk dipriotitaskan, yakni soal pendidikan. (baca juga: Pangkostrad Edy Rahmayadi Kunjungi Museum Pusaka Nias Gunungsitoli, Netizen: Mantab Jenderal!)

SELAMAT JALAN PANGKOSTRAD LETJEND TNI AD EDY RAHMAYADI, TERIMAKASIH KUNJUNGANNYA DI NIAS BARAT.*** Wakil Bupati Nias…

Posted by Dinas Kominfo Nias Barat on Tuesday, October 31, 2017

Perlu diketahui bahwa Nias Selatan adalah kabupaten dengan taraf pendidikan minimal lulus SLTA paling rendah se-Sumatera Utara. Prosentase lulus SLTA di Nias Selatan hanya mencapai 14,65%. Karenanya, Edy Rahmayadi bertekad memprioritaskan pendidikan bagi warga Nias Selatan agar penduduknya memiliki daya saing dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Utara.

Sahabat, baru-baru ini Edy Rahmayadi baru saja menyapa warga Nias Selatan. Tahukah sahabat, mengapa Edy Rahmayadi…

Posted by Sahabat Edy Rahmayadi on Wednesday, November 1, 2017

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Edy Rahmayadi bertekad prioritaskan pendidikan bagi warga Nias Selatan. “Sambutan yg penuh mangna….Semoga Tuhan mengutus seseorang tuk menjawab keluhan masyarakat “..??? Moga do’anya terkabulkan…Amin.”, tulis netizen bernama Sona Gulo sampaikan harapan terkait sambutan Wakil Bupati Nias Barat atas kedatangan Pangkostrad Edy Rahmayadi.

Selanjutnya seorang netizen sebut faktor pendidikan sangat penting dalam mencapai keberhasilan sebuah pembangunan, “faktor pendidikan yang baik, adalah kunci sukses sebuah pembangunan di suatu daerah…sy rasa Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dapat melihat itu untuk kemajuan Nias Barat…Selamat dan Sukses untuk Nias…”. Disampaikan netizen bernama AP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend