Video Victor Laiskodat Picu Peningkatan Sentimen Negatif Nasdem di Twitter

Beredar Video Politikus Nasdem Tuding Empat Partai Intoleran

Foto: Istimewa

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai terbanyak diperbincangkan netizen pada Jumat hingga Sabtu (4-5/8/2017). Dengan menggunakan perangkat evello, Partai Nasdem diperbincangkan sebanyak 16.190 tweet pada Jumat (4/8/17) dan 8.032 tweet pada Sabtu (5/8/17, 15:21 WIB).

Video pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem, Victor Laiskodat menjadi pemicu utama dari tingginya perbincangan netizen tentang partai Nadem. Jumlah akun twitter yang terlibat dalam memperbincangkan partai Nasdem juga terlihat paling tinggi. Hingga berita ini diturunkan, tercatat 8.546 akun twitter berkicau tentang Nasdem.

Dampak dari pidato Victor yang beredar pada media sosial membuat sentimen dan simpati positif diberikan netizen kepada empat partai, yaitu Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN. Dukungan terhadap keempat partai untuk menempuh jalur hukum juga terlihat meningkat pada linimasa twitter.

Berdasarkan pantauan evello, simpati netizen tertinggi diberikan pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibandingkan Gerindra, Demokrat dan PAN. Jumlah sentimen positif PKS tercatat 39,7% diatas Gerindra, Demokrat dan PAN.

Sentimen Positif Terhadap Partai Nasdem Turun Drastis (3-4 Agustus 2017)

Sentimen Positif Terhadap Partai Nasdem Turun Drastis (3-4 Agustus 2017)

Penurunan sentimen positif terhadap partai Nasdem juga memicu tingginya data sentimen negatif partai Nasdem pada twitter. Dibandingkan Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN, sentimen negatif partai Nasdem mencapai 84,1%.

Sentimen Negatif Terhadap Partai Nasdem Meningkat Drastis (3-4 Agustus 2017)

Sentimen Negatif Terhadap Partai Nasdem Meningkat Drastis (3-4 Agustus 2017)

Berikut adalah penggalan dari isi pidato politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) seperti dikutip dari detikcom.

Kelompok-kelompok ekstremis ini ada mau bikin satu negara lagi, dong tidak mau di negara NKRI, dong mau ganti dengan nama negara khilafah. Negara khilafah itu berarti … (bahasa daerah) dengan NKRI. Ada sebagian kelompok ini yang hari ini mau bikin negara khilafah. Dan celakanya partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya ini kelompok ini ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor 1 Gerindra. Partai nomor dua itu namanya Demokrat. Partai nomor tiga namanya PKS. Partai nomor empat namanya PAN. Situasi nasional ini partai mendukung para kaum intoleran, intoleran itu … (suara tidak terdengar jelas) intoleran. Yang dong suka orang lain, dong suka …. (suara tidak jelas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend