Wah PKS Beri Sinyal Usung Edy-Ijeck, Netizen: Insyaallah Menang!

Edy-Ijeck

(Sumber foto: sumutpos.co)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata sudah memutuskan nama Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo, menyebut keputusan itu sudah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. “Rekomendasinya langsung kepada satu pasangan calon (Paslon), jadi ada dua nama, langsung sepasang,” kata Satrya, Senin (6/11).

Satrya mengatakan keputusan itu sudah tertuang di dalam surat keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Presiden PKS. Meski begitu, dia enggan menyebut siapa sosok yang akan diusung. “Yang jelas bukan Paten,” imbuhnya.

Anggota DPRD Sumut ini pun enggan memberitahi sosok tersebut apakah berasal dari kader internal atau eksternal. Dia pun tidak membantah ketika disinggung sosok yang akan diusung PKS nantinya adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. “Nanti saja, kalau dikasih tahu inisialnya gampang tertebak. Yang jelas nama-namanya sudah sering muncul ke publik,” tambahnya.

Sementara itu, pengamat politik, Sohibul Anshor Siregar meyakini bahwa PKS akan mengusung Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018. Dia melihat, Edy Rahmayadi dan Prabowo Subianto adalah sosok yang berasal dari kalangan militer.

Selain itu, dia melihat baik PKS dan Gerindra tidak memiliki tokoh sentral yang kuat untuk bisa ditonjolkan di Pilgubsu 2018. “Mungkin PKS enggan mengusung kader karena kejadian Gatot beberapa waktu lalu. Maka dari itu, kini mereka menonjolkan nama dari kalangan eksternal,” paparnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait PKS beri sinyal usung Edy-Ijeck. “akan lebih bagus PKS usung Edy-Ijeck, insyallah menang. SUmut butuh pemimpin dari kalangan militer…begitupun rakyat indonesia pada umumnya…saya rasa pks lebih tau lah! Trims”, disampaikan netizen bernama SJ beri dukungan Edy diusung PKS.

Selanjutnya, netizen lain bernama michael beri pendapat soal pasangan Edy-Ijeck ini, “Menurut pendapat saya, Seandainya memang terjadi pertarungan dengan 3 kandidat atau lebih saya rasa Pak Edy Rahmayadi bisa di sandingkan dengan Ijeck”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend