Woww!! Tagar #UninstallTraveloka Tembus 19 Ribu Kicauan

Bos Traveloka Ikut Aksi WO Saat Anies Pidato di Kanisius, Tagar #UninstallTraveloka Jadi Trending Topic

Foto: Istimewa

Aksi walk out (WO) yang dilakukan ratusan alumni Kanisius terus menjadi perbincangan di media sosial. Bos Traveloka kabarnya merupakan satu dari ratusan alumni Kanisius yang melaukan aksi WO saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidatonya di HUT ke-90 Kolese Kanisius pada Sabtu 11/11).

Dampak dari aksi WO tersebut mengundang kemarahan netizen. Seruan aksi boikot terhadap aplikasi Traveloka pun menggema di media sosial, khususnya twitter. Walhasil tagar #UninstallTraveloka menempati puncak trending topik Indonesia.

Pantauan redaksi eveline dengan menggunakan perangkat evello memperlihatkan jumlah kicauan mencapai 19.349 tweet. Jumlah kicauan tersebut terpantau hingga pukul 2-:13 WIB. Puncak perbincangan netizen terjadi pada rentang pukul 10:00-11:00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 3.441 tweet.

Tagar #UninstallTraveloka terpantau mulai digunakan pada rentang pukul 05:00-06:00 Subuh. Jumlah kicauan netizen pada rentang waktu tersebut terpantau 11 kicauan.

Sementara itu, Manajemen PT Trinusa Travelindo atau Traveloka membantah adanya sikap walkout pendiri Traveloka Derianto Kusuma saat pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perayaan 90th Kolese Kanisius.

PR Manager Traveloka, Busyra Oryza menyatakan Derianto Kusuma berhalangan hadir dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan dari Alumni Kanisius, sehingga tidak ada walkout.

“Beliau berhalangan hadir dikarenakan beliau sedang melakukan perjalanan dinas yang telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya. Sedang tidak berada di Jakarta,” ungkap Busyra Oryza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend