Yakin Ahok Tidak Bersalah, Pendukung Serukan #RIPHukum

Ahok dipenjara

Foto: Istimewa

Putusan majelis hakim yang memvonis Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dua tahun penjara membuat para pendukungnya meramaikan linimasa twitter. Para pendukung Ahok yakin bahwa Basuki Thajaja Purnama tidak melakukan penistaan agama.

Salah satu yang kerap disuarakan oleh para pendukung Ahok adalah soal sikap anti-korupsi. Dalam berbagai kicauan pada linimasa twitter, para pendukung Ahok kerap menyebut “bebas korupsi asal santun” untuk mendukung tindakan dan kebijakan Ahok selama menjabat sebagai gubernur DKI.

Para pendukung Ahok juga meramaikan taggar #RIPHukum yang saat berita ini diturunkan memuncaki papan trending Indonesia. Taggar ini terpantau digunakan oleh netizen sejak pukul 11:00 WIB siang (9/5). Puncak perbincangan netizen terjadi pada pukul 21:00 WIB.

Pendukung Ahok Ramaikan Taggar #RIPHukum

Selain itu, netizen juga terlihat menyalahkan Majelis Hakim yang telah memberikan vonis penjara kepada Ahok. :Serasa balik ke jaman Pontius Pilatus, penegak hukum cuma bisa cuci tangan karena takut hilang kekuasaan 😞🙄 #RIPHukum” ujar akun @sherly_monika.

Sementara itu, Massa pro-Ahok mulai bertindak anarkistis di depan LP Cipinang. Mereka mendorong-dorong gerbang LP Cipinang untuk memaksa masuk. Pemimpin orasi juga mulai meneriakkan para pendukung untuk melempar apa pun ke arah lapas. Bahkan, ada yang melemparkan batu ke dalam LP, Selasa (9/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend