Yorris Raweyai Resmi Dipecat Golkar Papua

Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Golkar, Netizen Ucapkan Selamat

Foto: Istimewa

Manuver Yorris Raweyai di internal Partai Golkar berujung pada pencopotan jabatan dirinya. Yorris resmi diganti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Papua. Sebelumnya Yorris memang kerap mewacanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa, karena yakin Ketua Umum Setya Novanto akan menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek E-KTP

Pemecatan Yorris disampaikan oleh Ali Mochtar Ngabalin. Pengganti Yoris adalah Aziz Samual Ketua Bappilu Wilayah Timur Partai Golkar, yang sebelumnya menentang keras manuver Yorris Raweyai.

“Plt Ketua Partai Golkar Papua resmi diganti dari Yorris Raweyai kepada Aziz Samual,” ujar Ali, yang merupakan Sekretaris Pemenangan Pemilu Indonesia 2 dan Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Papua dan Maluku, pada Minggu 7 Mei di Jayapura.

Sebelumnya Azis Samual memang mendorong agar diberlakukan sangsi terhadap Yorris Raweyai. “Saya minta DPD 1 dan 2 agar kita semua mendorong DPP Partai Golkar untuk memanggil saudara Yorris agar memberikan sanksi yang tegas. Bila perlu dipecat sebagai kader Golkar karena telah melanggar peraturan garis partai,” ujar Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Timur, Aziz Samual di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Aziz mengatakan pernyataan Yorris tentang Novanto tak akan lama lagi berstatus tersangka dalam kasus e-KTP dinilai melampaui batas kebijakan partainya. Menurutnya, Yorris telah meruntuhkan marwah simbol utama partainya.

Seperti diketahui, nama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto memang ramai disebut-sebut berbagai kalangan terkait dugaan keterlibatan dalam kasus e-KTP. Bahkan netizen juga ramai menuding dugaan keterlibatan politisi senior partai golkar tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend