Zulkifli Hasan, Dukungan Pada Pribumi dan Bully Netizen

Kamis Pagi, Ketua MPR Zulkifli Hasan Sapa Pemetik Teh di Kaligua

Upaya Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam memerangi kesenjangan di Indonesia berbuah keramaian di media sosial. Zulkifli Hasan banyak menerima bully yang ditujukan pada dirinya setelah meminta agar pemerintah mengutamakan pribumi dalam proyek pemerintahan.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebutkan dalam upaya mengurangi kesenjangan di masyarakat harus dimulai dari komitmen untuk mendahulukan pengusaha-pengusaha pribumi dalam berbagai proyek tingkat pusat maupun daerah.

“Pengusaha pribumi harus tumbuh dan berdaya saing. Ini adalah affirmative action untuk mengurangi kesenjangan,” demikian salah satu usulan yang disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kepada Presiden Joko Widodo dalam silaturrahmi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/3)

Dalam pantauan redaksi eveline, polemik untuk mendahulukan pengusaha pribumi pada linimasa twitter dikicaukan oleh 1.261 akun unik. Jumlah kicauan mencapai 3.361 tweet selama periode 14-15 Maret 2017.

Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menuai tanggapan negatif dari netizen yang tidak sepakat. Bahkan cenderung di bully sekolompok netizen yang terindentifikasi sebagai pendukung salah satu paslon Pilgub DKI, Basuki Tjahaja Purnama.

 

Zulkifli Hasan dan Kumpulan Netizen Pro Kontra Soal Mendahulukan Pengusaha Pribumi

Meskipun demikian, dukungan juga mengalir dari banyak akun netizen seperti @NetizenTofa dan juga @ZaraZettiraZZ. Terlihat juga terdapat Tiga akun utama yang paling berpengaruh dalam perbincangan usulan Ketua MPR RI. Ketiga akun tersebut adalah @InfoMPRRI, @BeritaPAN dan @HaloJakarta.

Zulkifli Hasan sendiri meyakini bahwa apa yang diusulkan kepada Presiden merupakan hal yang baik. Menurutnya setiap perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend