Berkat Tsunami! Muncul Cadangan Migas 230 Miliar Barel Di Aceh Mengalahkan Arab Saudi, Netizen: Awas Jadi Incaran Asing

230 miliar

Sumber foto: gosumut.com/bohitek.com)

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menemukan cadangan minyak dan gas (migas) 230 miliar barel di Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Cadangan migas yang sangat besar itu muncul pasca tsunami dahsyat menerjang Aceh.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mukhtar Tompo, di Makassar, Kamis (2/11). Dikatakannya, potensi migas tersebut mengalahkan cadangan migas Arab Saudi yang diperkirakan mencapai 220 miliar barel. ”Pas raker dengan kami, BPPT membuka potensi migas ini (230 miliar) di Simeleu, Aceh. Kami kaget karena ini lebih tinggi dari cadangan minyak Arab Saudi,” ujarnya di Makassar, Kamis (2/11).

Dia menjelaskan, cadangan migas ini merupakan misteri alam. Sebab, munculnya usai peristiwa tsunami pada 2004 lalu. Menurutnya, saat terjadinya tsunami, lempengan-lempengan bumi yang mengandung migas berputar dan masuk ke wilayah Aceh. ‘Tsunami bukan hanya berdampak ke kesusahan di Aceh tetapi menjadi berkah ke sektor migas,” jelasnya.

Untuk itu, dia meminta BPPT dan Kementerian ESDM untuk menindaklanjuti temuan ini. Alasannya, cadangan ini harus digarap maksimal, sehingga dapat mendorong peningkatan produksi migas nasional. ”Usai reses atau bulan ini, kita panggil BPPT, ESDM dan Pertamina untuk mengkaji temuan ini lebih lanjut,” tandasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait munculnya cadangan migas 230 miliar barel di Aceh mengalahkan Arab Saudi. “Bencana rupanys membawa berkat di kemufldisn hari”, tulis netizen bernama Thomas Ebarian  nampak memanjatkan syukur. Hal senada juga disampaikan netizen bernama Siti Syarifah, menulis “Alhamdulillah,semua ada hikmahnya…”.

Selanjutnya, terlihat dua netizen beri pendapat berbeda, “tinggal pande ngolah nya apa ngga nya aja tuh kalo pande lumayan buat bayarin utang negara kalik”, tulis akun Rio Edogawa lontarkan sindiran. Ada juga netizen lain bernama novi turut memberi peringatan, “awas jadi incaran asing, sebab ada gula pasti ada semut!!!”.

Loading...

10 thoughts on “Berkat Tsunami! Muncul Cadangan Migas 230 Miliar Barel Di Aceh Mengalahkan Arab Saudi, Netizen: Awas Jadi Incaran Asing

  1. Iis sumiati

    Subhaanallaah …
    Di balik musibah ada hikmah
    Td nya kita / saya bertanya2 ‘Mengapa Allah mendatangkan musibah begitu dahsyat di bumi yg menerapkan syariah ?’
    Barangkali hanya ujian bagi org2 beriman
    TERNYATA
    Hikmahnya rasanya jauh lebih besar
    (Maaf, tanpa mengesampingkan duka korban & keluarga korban)
    Jika benar, jika saudi sj bisa kaya raya, semoga bumi serambi Mekahpun bisa mendapat berkah lebih
    Semoga tidak mudah dilepas ke asing
    Semoga

    Reply
  2. M. Taib Kelian

    Jadi jangan komen negatif syariat Islam yg dijalankan Aceh, apalagi mau dihapuskan. Syariat Islam di Aceh bawa berkah sama halnya dgn Brunai.

    Reply
  3. Fachrun

    Subhanallah ! Ketabahan warga Aceh menjalani kehidupan dgn semakin kuat menerapkan Syariah berbuah Berkah Allah yg luar biasa. Ini jg sesuai dgn janji Allah bahwa jika kita sabar dan bertaqwa kepada Allah maka akan Allah permudah segala urusannya dan Allah limpahkan Rejeki dari segala arah yg tdk kita sangka2 datangnya.

    Reply
  4. Pingback: Berkat Tsunami ACEH! Muncul Cadangan Migas 230 Miliar Barel Mengalahkan Arab Saudi. Netizen Khawatir Jadi Incaran Asing – Maidany.com

  5. Tayeb

    Masya Allah. Allah memperlihatkan tanda-tanda kekuasaanNya. Sepatutnya kita segenap bangsa sadar dan meyakini janji Allah bahwa apabila kita sebagai hamba Allah bertaqwa, menegakkan syariat Allah di muka bumi maka Allah akan menurunkan berkah dari langit dan dari bumi, namun jika kufur maka azab Allah sangatlah pedih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend