Bicara Soal Freeport, Sri Mulyani Kena Sentil Rizal Ramli

Bicara Soal Freeport, Sri Mulyani Kena Sentil Rizal Ramli

Sumber foto: media indonesia / rmolsumsel

Menteri Keuangan, Sri Mulyani membeberkan alasan pemerintah kembali memperpanjang status izin usaha pertambangan khusus (IUPK) sementara pada PT Freeport Indonesia (PTFI).

Dikutip dari Metro, Sri Mulyani mengatakan perpanjangan IUPK sementara itu ditujukan untuk memberikan kepastian bagi perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut untuk tetap berinvestasi dan berusaha di Indonesia, meski saat ini proses negosiasi masih berlangsung.

“Meski masih proses, tapi relatively semua hampir selesai. Maka untuk beri kepastian, kami beri saja extension dari IUPK-nya sampai Juni 2018,” kata Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Selasa (2/1) lalu.

Dia mengatakan perpanjangan tersebut sebagai bagian dari proses memfinalkan keempat persyaratan yang harus dipenuhi dalam negosiasi. Lebih jauh, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan diharapkan, sebelum Juni 2018, proses negosiasi sudah selesai sehingga pemerintah bisa memberikan IUPK yang permanen.

Keterangan dari Sri Mulyani ini ternyata mendapat komentar dari mantan Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. Rizal menyentil Sri Mulyani yang dinilainya kini malah mengurusi bidang yang seharusnya menjadi tanggung jawab pihak Kementerian ESDM.

“Kok jadi spoke woman Freeport? Itu kan tugasnya Mentri ESDM ?” tulis Rizal lewat akun twitter pribadinya @RamliRizal.

Sentilan Rizal pada Sri Mulyani ini pun ramai ditanggapi oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter dengan akun @doddy_doan menyebut bahwa sekarang ini memang banyak menteri yang tugasnya tertukar. “Rezim ini banyak mentri yang tertukar.”

Kicauan sindiran juga datang dari akun @RiyadiUke. “Menteri jaman now hrs menguasai darat, laut dan udara.”

Loading...

One thought on “Bicara Soal Freeport, Sri Mulyani Kena Sentil Rizal Ramli

  1. Pingback: Bicara Soal Freeport, Sri Mulyani Kena Sentil Rizal Ramli | Posjaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend