Demo Supir Taksi Berjalan Ricuh, Netizen Perbincangkan Blue Bird

Demo Supir Taksi Berjalan Ricuh, Netizen Perbincangkan Blue Bird

Sumber foto: en.tempo.co / mediaindonesia

Demo supir taksi hari ini terus menjadi sorotan publik. Beredar di media sosial twitter, foto- foto dan video berdurasi pendek tentang aksi demo para supir taksi. Sayangnya, di beberapa foto terlihat aksi demo yang mulai berjalan ricuh. Aksi demo para supir taksi yang mulai ricuh ini berawal dari dilakukannya sweeping terhadap para pengemudi taksi lainnya yang tetap beroperasi mengangkut penumpang dan tak mengikuti demo.

Supir taksi yang mengenakan seragam berwarna biru pun ramai- ramai mencegat taksi yang masih beroperasi. Mulai dari bentakan terhadap supir taksi tersebut, hingga aksi anarkis yang mereka lakukan telrihat di beberapa postingan pengguna twitter. Bahkan, pengguna twitter pun menyebut para supir taksi tersebut adalah supir taksi dari Blue Bird.

Pantauan redaksi Eveline periode 22 Maret di media sosial twitter mendapati 4.726 tweet perbincangan mengenai Blue Bird. Berikut beberapa kicauan pengguna twitter terkait aksi anarki supir taksi yang diduga merupakan supir Blue Bird. “Supir blue bird serang mobil dan driver blue bird sendiri. What a stupid protest !!!” kicau akun @donalfariz.

“Dear bluebird and express taxi, your anarchist behaviour today make people wants to take taxi online apps rather than yours.” tweet akun @atashiwaega. “Kesan bluebird sebagai perusahaan taxi yang aman dan berkelas akan hancur dalam sehari ini .. gilanya lagi ini perush Go public..” cuit @kurawa.

“Popularitas Bluebird meningkat tajam tapi tidak diiringi dengan elektabilitasnya.” tweet @habibthink. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 10.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 1.900 tweet.

Sebelumnya diberitakan, Demo supir taksi di beberapa ruas jalan di Jakarta, Selasa (22/3), menjadi perbincangan masyarakat dimana- mana. Sepertinya, aksi demo ini adalah puncak kekesalan supir taksi terhadap beroperasinya taksi- taksi online. Di ruas jalan Sudirman hingga menuju ke Budaran HI, terlihat puluhan bahkan ratusan taksi berjejeran di tengah jalan sebagai aksi demo mereka.

Tak hanya sepanjang jalan Sudirman, di depan Gedung DPR pun demikian. Rombongan taksi terlihat memenuhi jalan Gatot Subroto. Aksi demo ini pun membuat beberapa ruas jalan di Jakarta macet total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend