DKI Jakarta Buka Pendaftaran OK OCE Besar-besaran di Kecamatan

DKI Jakarta Buka Pendaftaran OK OCE Besar-besaran di Kecamatan

Foto: suaradewan / detak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta buka pendaftaran anggota One Kecamatan-One Eunterpreneurship (OK-OCE) secara besar-besaran pada Kamis (1/2/2018). Sebanyak 250 pelatih sudah disiapkan untuk anggota OK-OCE di 44 kecamatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, hari ini pendaftaran OK OCE dibuka secara besar-besaran di 44 kecamatan atau melalui website Okeoce.me. Untuk itu, dia telah membentuk dan memberikan pengarahan kepada 250 pelatih terbaik dari yang terbaik perwakilan perangkat daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

“Jadi kami arahkan kepada seluruh masyarakat yang ingin gabung termasuk angkot yang menyatakan ingin gabung juga dengan OK OCE. Karena mereka ternyata bukan hanya supir angkot tapi juga pengusaha. Mereka punya keinginan untuk naik kelas,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

Para pendaftar anggota OK OCE itu, lanjut Sandi nantinya harus mengikuti beberapa tahapan. Mulai dari pedanfataran, pelatihan, pendampingan, perizinan dan pemasaran. Kemudian setelah itu baru disiapkan laporan keuangan adengan daftar online baru ke asistensi dan baru difasilitasi untuk dapatkan pembiayaan. Termasuk dialihkan ke sektor mana yang sesuai.

“Di ekonomi kreatif ada 16 sektor utama, tapi kalau UMKM sangat luas, dari kuliner, kecantikan fashion bisa dari priwisata jasa perdagangan sangat luas. Jadi tinggal milih kemana dan mereka diberikan pendampingan serta pelatihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD, Nur Afni Sajim dari fraksi Demokrat mengatakan, setelah dirinya mendatangi dan melihat semua pelatihan OK OCE di Jakarta Barat masih perlu diperbaiki lagi. Seperti, pelatihan berupa pemaparan Bank DKI yang menyediakan pinjaman Rp5-50 juta dengan bunga 13% dan jaminannya sertifikat rumah. Begitu juga dengan izin usaha yang berbelit belit. “Kalau kata saya masih bagus anggota dewan reses daripada pelatihan,” katanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend