Elia Massa Manik Resmi Menjabat Sebagai Dirut Pertamina, Netizen Ucapkan Selamat

Elia Massa Manik Resmi Menjabat Sebagai Dirut Pertamina, Netizen Ucapkan Selamat

Sumber Foto : Istimewa

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama PT Pertamina. Penetapan tersebut diputuskan pada  Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan (RUPS)  PT Pertamina, Kamis (16/3/2017), di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menggantikan Dwi Soetjipto yang diberhentikan pada awal Februari lalu. Posisi Wadirut Pertamina pun sudah dihapus, terakhir dijabat oleh Ahmad Bambang.

Ucapan selamat atas penetapan pria yang pernah memimpin PT Elnusa sebagai Presiden Direktur pun ramai di media sosial twitter. Salah satu netizen dengan akun @hamba.fakir menuliskan “Semoga yang terbaik dari yang lebih baik dan tidak salah pilih, Selamat dan Sukses!”

Penetapan Elia Massa Manik menjadi Dirut PT Pertamina tidak lepas dari rekam jejaknya, kepemimpinan, pengalaman, dan kapabilitasnya. Salah satunya memperoleh capaian laba sebesar Rp193 miliar yg bersumber dari laba 8 PTPN saat dirinya menjabat sebagai Dirut PT PN III.

Dalam kepemimpinannnya nanti, Elia Massa Manik akan membentuk sistem komunikasi dan tim yang solid,  serta menjunjung keterbukan dan merangkul berbagai pihak di dalam pertamina. Ia juga telah menyiapkan sjumlah strategi untuk pertamina kedepan untuk 100 hari pertama.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*