Heboh, Foto Daging Ular Piton Dijual di Supermarket Manado

Heboh, Foto Daging Ular Piton Dijual di Supermarket Manado

Sumber foto: tempo / twitter

Sebuah supermarket di daerah Manado belakangan menjadi perhatian. Hal ini tak lepas dari foto daging ular piton yang telah dipotong- potong yang mereka jual. Manajemen Transmart Bahu Manado mengakui benar ada penjualan daging ular piton tersebut. Penjualan daging ular didasarkan hasil survei pasar kepada warga Manado.

Dikutip dari Liputan6, stok daging ular itu sudah habis terjual pada Senin (3/7) lalu. “Letaknya di sebelah daging babi. Tapi sekarang stoknya lagi kosong, karena banyak permintaan,” ujar salah satu karyawan Transmart Manado.

Karyawan supermarket itu mengatakan bahwa stok daging ular piton memang telah habis sejak beberapa hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya acara yang digelar di Minahasa Tenggara.”Apalagi ada kegiatan pengucapan syukur di Minahasa Tenggara, Minggu kemarin. Sehingga memang stoknya habis,” ujar dia.

Lebih lanjut, karyawan ini juga mengatakan bahwa penjualan daging ular piton tersebut sudah menjadi hal yang biasa. Tak hanya daging ular, biasanya di tempat ini juga dijual daging hewan lain macam tikus, babi, anjing, dan kelelawar.

Dijualnya daging ular piton di supermarket ini pun memicu beragam reaksi dari pengguna media sosial twitter. Salah satunya adalah pemilik akun twitter @indsane yang tak terlalu mempermasalahkan penjualan daging ular yang dalam bahasa lokal di Manado disebut patola itu.

Berbeda dengan pendapat akun @lalasati yang tak mengira supermarket menjual daging ular piton. “Oooh manado, orang makan daging kucing,ular, tikus disana mah uda ga kaget 😂 Tapi ya ga di transmart juga sik😓.”

Penjualan kuliner ekstrem seperti daging ular, tikus, anjing, kelelawar, hingga monyet hitam di wilayah Sulawesi Utara, termasuk Manado, menjadi hal yang biasa di kalangan masyarakat. Kecuali, monyet hitam yang sudah dilarang diperjualbelikan, komoditas lainnya dijual bebas di pasar tradisional hingga supermarket modern seperti Indo Grosir dan Giant.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend