Kartini Kendeng Bu Patmi Wafat, Ini Kata Ganjar Pranowo

kendeng

Foto: Istimewa

Wafatnya Bu Patmi peserta aksi pasung semen pada kaki mengejutkan banyak pihak. Seperti diketahui, sebelum meninggal Patmi memutuskan untuk pulang ke Jawa Tengah. Pada Senin (20/3), sejumlah perwakilan Petani Kendeng bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Usai pertemuan, disepakati ada petani yang tetap melanjutkan aksi semen kaki, ada pula yang pulang ke Jawa Tengah.

Dokter yang mendampingi dan bertugas di LBH segera membawa Patmi ke RS St. Carolus Salemba. Menjelang sampai di RS, dokter mendapatkan bahwa bu Patmi meninggal dunia.  “Pihak RS St. Carolus menyatakan bahwa bu Patmi meninggal mendadak pada sekitar Pukul 02.55 dengan dugaan jantung. Innalillahi wa inna lillahi roji’un,” ujar Isnur.

Wafatnya Bu Patmi dalam menjalankan aksi menuntut keadilan bagi warga Kendeng juga ditanggapi oleh Gubernur Jawa Tengah. Hal ini terlihat melalui akun twitternya, @GanjarPranowo.

Menariknya, kicauan Gubernur Jawa Tengah ini ditanggapi oleh seorang netizen dengan cara yang unik. Netizen bernama Haryanto Soetoyo ini meminta agar Ganjar membuktikan perkataannya sendiri bahwa Tuanku ya Rakyat, Gubernur cuma mandat …. 

“@ganjarpranowo ayo buktikan pak kalau rakyat itu tuanmu.. Ayo buktikan pak..sy tau anda org baik.. anak cucumu ttip alam ini.. “ingat titip””, kicau Haryanto yang langsung ditanggapi oleh Ganjar dengan kicauan “@haryant0_lee90 injih ndoro”.

Ada juga netizen lainnya yang bertanya dengan heran, siapa yang ditakuti dalam pembangunan pabrik semen. Netizen Candra menyebutkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terbilang nekad.

Menanggapi hal tersebut, live tweet yang dilakukan oleh evello menyebutkan bahwa netizen makin rapat dan terkonsolidasi paska wafatnya Bu Patmi. “Jika tidak ada jalan keluar, maka ini akan menjadi bolah salju” ujar Suherlan, peneliti evello dalam acara live tweet analisa jejaring perbincangan netizen pada Selasa (21/3) kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend