Kehilangan Pajak Alexis? Anies: Kami Ingin Uang Halal, Kami Ingin Dari Kerja Halal!

pajak

(Sumber foto: beritauntukanda.net/republika.co.id)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan hilangnya pendapatan pajak yang diterima Pemprov DKI dari Hotel dan Griya Sehat Alexis.

“Kami ingin uang halal. Kami ingin dari kerja halal. Enggak berkah itu (uang haram alexis),” kata Anies di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam.

Sebelumnya, manajemen Hotel Alexis mengaku selalu taat membayar pajak. Besar pajak yang mereka bayarkan per tahun mencapai Rp 30 miliar. Angka itu diperoleh dari akumulasi seluruh unit usaha yang ada di Hotel Alexis, termasuk restoran, griya pijat, hingga spa. “Sudah include semuanya, kalau pajaknya sebesar itu bisa dibayangkan berapa omzetnya,” kata Staf Legal dan Juru Bicara Alexis Group, Lina Novita, saat jumpa pers Hotel Alexis, Selasa.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Anies sebut kami ingin uang halal soal hilangnya pajak Alexis ke Pemprov DKI. “Gk sia2 smpe puasa biar pk anis mnang jdi gubnr jkrta.. alhmdulilh smoga ttap amanh dn tgas”, tulis netizen bernama Abimanyu Alam Sastranegara nampak berikan dukungan atas ketegasan Anies Baswedan menolak pajak Alexis.

Selanjutnya, netizen bernama Tajul Arifin nyatakan pendapat yang sama, “Uang halal lagi baik lebih berkah’. Pendapat serupa juga disampaikan netizen lain, “Bagus pa Gubernur Anis walau saya org di luar DKI tpi karena DKI merupakan simbol kota di Indonesia saya dan bahkan kita semua bangsa Indonesia mendukung penuh penutupan Hotel Alexis sebagai hotel permaksiatan. Kami bamgsa Indonesia mendukung dan di belakang kebijakanmu…yang sangat sangat bagus….utamakan uang halal…….”, tulis netizen bernama Sby Sturi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend