Kocak!! Garam Langka, Netizen Ini Bertanya “Anies-Sandi Ngapain Aja”

impor garam

Foto: Ilustrasi

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk melakukan impor garam sebanyak 75 ribu ton akibat kelangkaan garam saat ini. Keputusan ini diambil setelah menghitung kebutuhan nasional dan stok panen garam yang dinilai tidak mencukupi.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan, mengatakan dalam impor garam bahan baku untuk garam konsumsi ini pemerintah menugaskan PT Garam untuk melakukan impor. Nantinya garam dari Australia tersebut akan masuk ke Indonesia pada 10 Agustus.

Seperti diketahui, kelangkaan garam di berbagai daerah menyebabkan harga garam melejit tajam. Kelangkaan garam ini tak pelak menjadi perhatian berbagai kalangan, termasuk netizen Indonesia.

Ramainya perhatian netizen juga membuat frasa garam menjadi bahan guyonan netizen Indonesia. Salah satu yang menjadi bahan canda netizen adalah penggunaan keringat manusia sebagai pengganti rasa asin pada garam.

Uniknya, netizen lainnya justru bertanya kepada Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengenai kelangkaan garam. Netizen ini malah bertanya, “Anies-Sandi ngapain aja” kicaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend